BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ansu Fati dan Berbagai Alasan Barcelona Berhenti Mengejar Neymar

16-10-2019 04:22 | Yaumil Azis

Neymar (c) AP Photo Neymar (c) AP Photo

Bola.net - Menjelang penutupan bursa transfer musim panas lalu, Barcelona sempat berupaya untuk memulangkan kembali Neymar dari PSG. Sayangnya, mereka gagal meyakinkan PSG untuk melepas pemain termahal di dunia tersebut.

PSG sendiri sadar bahwa Neymar memiliki niatan untuk meninggalkan Parc des Princes. Namun mengingat banyaknya uang yang mereka keluarkan untuk memboyongnya di tahun 2017, yakni sebesar 222 juta euro, Les Parisiens tentu tak ingin menelan kerugian besar.

Cederanya Neymar sendiri sudah terhitung sebagai kerugian besar untuk PSG. Seperti yang diketahui, pemain berumur 28 tahun itu tak pernah mengakhiri kompetisi dalam keadaan sehat bugar. Ia selalu mengalami cedera parah di putaran kedua.

Barcelona melayangkan tawaran yang bisa dikatakan besar. Menurut sejumlah laporan, sang juara bertahan La Liga itu memasukkan nama Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic beserta uang sebesar 100 juta euro dalam proposalnya. Tetapi, PSG menolak.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Barcelona Mundur?

Penawaran super mewah itu sudah ditolak oleh PSG. Meskipun begitu, Barcelona diklaim tidak akan menyerah dan akan kembali melayangkan penawaran pada bursa transfer berikutnya.

Namun belakangan ini, mereka terlihat mulai mundur dari perburuan tanda tangan pria asal Brasil tersebut. Apalagi setelah pemain binaan La Masia, Ansu Fati, mulai menunjukkan kilau performanya pada beberapa laga terakhir.

Penyerang yang masih berumur sangat belia tersebut, yakni 16 tahun, sudah tampil sebanyak lima kali di ajang La Liga. Ansu Fati juga sukses mengantongi dua gol serta satu assist yang membuat publik semakin yakin akan potensinya.

2 dari 2 halaman

Alasan Lain

Alasan lain yang membuat Barcelona mundur dari perburuan Neymar adalah Luis Suarez. Menurut klaim Mundo Deportivo, Los Cules lebih memprioritaskan membeli pengganti penyerang asal Uruguay tersebut ketimbang Neymar.

Belakangan, Barcelona dikaitkan dengan sejumlah nama seperti pemain Manchester United, Marcus Rashford. Selain itu, mereka juga tengah digosipkan tertarik dengan penggawa Liverpool, Roberto Firmino.

Terakhir, ada alasan politis dibalik mundurnya Barcelona. Seperti yang diketahui, Josep Maria Bartomeu akan segera mundur dari posisinya sebagai presiden Barcelona dan takkan bisa lagi menjabat di periode berikutnya.

Bartomeu diklaim ingin takhta tersebut diduduki oleh sosok yang dipilih olehnya. Pembelian pemain penting akan membantu rencananya itu. Dan Neymar bukan pilihan yang tepat karena namanya tengah buruk di kalangan suporter setia klub.

(Barca Blaugranes)

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Paulinho