BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ansu Fati: Cedera 10 Bulan, Comeback, Langsung Cetak Gol

27-09-2021 08:47 | Aga Deta

Pemain Barcelona Ansu Fati. (c) AP Photo
Pemain Barcelona Ansu Fati. (c) AP Photo

Bola.net - Laga Barcelona kontra Levante menjadi momen spesial bagi Ansu Fati. Pemain muda Blaugrana itu akhirnya kembali bermain setelah absen lama akibat cedera.

Pemain 18 tahun itu sebelumnya mengalami cedera lutut yang parah. Cedera itu ia alami dalam laga lawan Real Betis pada November 2020 silam.

Untuk memulihkan cederanya tersebut, Fati harus menjalani operasi. Alhasil, sang pemain terpaksa menepi selama 323 hari atau hampir 10 bulan.

1 dari 7 halaman

Ansu Fati Comeback

Setelah absen cukup lama, Fati bisa bermain lagi dalam laga kontra Levante, Minggu (26/9/2021) malam WIB. Barcelona menang 3-0 dalam pertandingan tersebut.

Fati memulai pertandingan dari bangku cadangan. Dia masuk ke lapangan pada menit ke-81 menggantikan Luuk de Jong.

Fati pun langsung memberikan dampak dari bangku cadangan. Dia berhasil menjebol gawang Levante di menit injury time.

2 dari 7 halaman

Perasaan Fati

Fati mengaku senang bisa kembali bermain setelah absen cukup lama. Dia juga tidak menyangka menjalani laga comeback-nya dengan mencetak gol.

“Saya tidak membayangkan kembali seperti ini. Di sini Anda harus selalu menang. Saya senang atas kemenangan itu," kata Fati seperti dilansir Barcablaugranes.

3 dari 7 halaman

Apresiasi untuk Tim Dokter

Pemain 18 tahun tersebut juga tak lupa berterima kasih kepada tim dokter yang telah merawatnya selama masa pemulihan cedera. Demikian juga dengan orang-orang terdekatnya.

"Saya berterima kasih kepada para dokter dan fisioterapis yang telah bersama saya. Juga kepada para penggemar," lanjutnya.

4 dari 7 halaman

Membantu Tim

Fati hanya bermain sekitar 10 menit saja bagi Barcelona. Namun, dia sangat senang bisa membantu timnya meraih kemenangan.

“Saya telah berpikir untuk membantu dalam tim. Saya juga memikirkan keluarga saya, yang telah menderita beberapa bulan ini. Juga untuk orang-orang di klub. Mereka telah menjadi dukungan besar bagi saya selama beberapa bulan ini," sambungnya.

“Satu lagi. Saya akan mencoba menambahkan apa yang saya bisa. Saya akan mencoba membantu pelatih dan siap membantu. Itu akan tergantung pada bagaimana saya menemukan diri saya sendiri. Saya harus mendapatkan menit. Ini adalah proses yang sangat panjang, baru saja dimulai. Kami adalah Barca dan kami harus berjuang untuk segalanya.”

5 dari 7 halaman

Nomor 10

Musim ini, Fati mengenakan jersey keramat dengan nomor 10. Dia mengaku sangat bangga bisa mewarisi nomor Lionel Messi tersebut.

“Bagi saya nomor 10 bukanlah tekanan, itu adalah kebanggaan,” ujarnya.

"Saya berterima kasih kepada klub dan kapten karena memberi saya kesempatan untuk memakainya. Bukan tekanan, tapi bersyukur."

6 dari 7 halaman

Raih Juara

Barcelona kembali ke jalur kemenangan setelah meraih hasil yang kurang memuaskan dalam tiga pertandingan terakhir. Fati pun bertekad membawa timnya meraih juara pada musim ini.

“Kami adalah Barca. Kami akan berjuang untuk La Liga, untuk Liga Champions dan untuk segalanya. Kami adalah Barca dan kami harus berjuang dan bekerja untuk itu,” tegasnya.

7 dari 7 halaman

Klasemen La Liga

Sumber: Barcablaugranes

KOMENTAR