BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ansu Fati, Bocah Barcelona si Pemecah Rekor

03-02-2020 08:30 | Richard Andreas

Bintang muda Barcelona, Ansu Fati (c) AP Photo Bintang muda Barcelona, Ansu Fati (c) AP Photo

Bola.net - Bintang muda Barcelona, Ansu Fati, berhasil menjadi pemain termuda yang bisa mencetak dua gol di La Liga abad ini. Dua golnya di babak pertama membantu Barca mengalahkan Levante 2-1, Senin (3/2/2020) dini hari WIB.

Fati berusia 17 tahun dan 94 hari, mencetak gol di menit ke-30 dan 31 untuk melampaui rekor Juanmi Jimenez dari Real Zaragoza pada tahun 2010 lalu, di usia 17 tahun 115 hari. Uniknya, kedua gol Fati berasal dari assists Lionel Messi.

Menorehkan rekor impresif di usia semuda itu tentu tidak bisa dipandang remeh. Musim ini Fati merupakan salah satu kejutan skuad Barca, bahkan Messi berulang kali memujinya.

Apa kata Fati tentang rekor tersebut? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Hanya Ingin Berkembang

Fati mengaku puas bisa mencetak dua gol yang membantu tim menang, tapi dia tidak terlalu memperhatikan rekor tersebut. Bagi Fati, kesempatan bermain sekarang ini sudah luar biasa, mimpinya terwujud.

"Ini adalah mimpi. Saya selalu memimpikannya dan sekarang sudah terwujud. Terima kasih untuk semua kesempatan ini," ujar Fati setelah pertandingan kepada Sport.

"Mereka baru mengatakannya pada saya [soal rekor], tapi saya tidak bisa berkomentar apa pun. Hanya untuk terus berkembang dan memaksimalkan setiap kesempatan."

2 dari 2 halaman

Bantuan Rekan Setim

Fati menjalani debutnya di tim senior Barca musim ini saat masih berusia 16 tahun dan telah memecahkan rekor pencetak gol termuda Barca sepanjang masa.

Pemain Timnas Spanyol U-21 ini pun menyandang status pencetak gol termuda di Liga Champions ketika mengalahkan Inter Milan di San Siro, Desember 2019 lalu.

Fati telah turun dalam 19 pertandingan Barca sejauh ini,mencetak lima gol dan satu assist.

"Rekan-rekan setim saya membuat segalanya jadi lebih mudah sejak hari pertama dan saya bersyukur untuk semuanya. Tidak mudah bagi mereka untuk bersikap sangat baik dan saya sangat bersyukur," tandasnya.

Sumber: Sport

KOMENTAR

Kemenangan Penuh Rekor Liverpool dengan Tim Muda di Piala FA