BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Angka-Angka yang Buktikan Lionel Messi Belum Habis

01-03-2021 03:00 | Richard Andreas

Lionel Messi (c) AP Photo Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Sudah 33 tahun dan tersandung sejumlah masalah, Lionel Messi sempat diduga sudah habis. Meski begitu, performa Messi untuk Barcelona baru-baru ini berkata sebaliknya.

La Pulga masih jadi bintang utama dan pahlawan Barcelona. Teranyar dia jadi pemain terpenting kala Barca menundukkan Sevilla 2-0 akhir pekan lalu.

Kemenangan ini krusial bagi Barca untuk menjaga persaingan di papan atas La Liga 2020/ 21. Messi pun kembali mencetak gol, dan inilah yang membuktikan bahwa masih ada banyak hal yang bisa diberikan Messi.

Mengapa belum tepat bicara bahwa Messi sudah habis?

1 dari 2 halaman

Sempat kesulitan di awal musim

Dugaan Messi sudah habis dimulai sejak awal musim 2020/21 ini. Bersamaan dengan kesulitan Barca, Messi pun tampak tidak bisa memberikan yang terbaik di lapangan.

Dia tidak banyak mencetak gol, sebagian karena tampak tidak dalam kondisi maksimal, sebagian karena perubahan taktik Barca di era Ronald Koeman.

Terlebih di akhir musim lalu Messi sempat memberontak ingin meninggalkan Barca. Memang pada akhirnya dia bertahan, tapi masalah Barca tidak langsung beres begitu saja.

Saat itu, karena torehan gol yang minim, Messi diduga sudah mulai memasuki akhir kariernya.

2 dari 2 halaman

Bangkit sejak awal tahun

Meski demikian, menurut Marca, Messi terlahir kembali sebagai pemain yang berbeda sejak awal tahun 2021 ini. Kontra Sevilla kemarin dia mencetak gol untuk kali ketujuh beruntun di semua kompetisi, dengan total torehan sembilan gol.

Gol ke gawang Sevilla itu pun merupakan gol ke-24 Messi di semua kompetisi musim ini. Di La Liga saja, dia memimpin daftar top skor sementara dengan total 19 gol.

Sejak awal tahun 2021 ini, Messi telah membukukan total 14 gol dan 4 assists di semua kompetisi. Ini merupakan catatan tertinggi di antara lima liga top Eropa.

Karena itulah mungkin dugaan bahwa Messi sudah habis terlalu dini diucapkan. Sampai sekarang Messi masih tampak di level terbaiknya.

Sumber: Marca

KOMENTAR