BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Anggap Lionel Messi Tak Butuh Apa-Apa Darinya, Ronaldinho: Dia Sudah Punya Segalanya

17-01-2020 06:15 | Ari Prayoga

Lionel Messi (c) AP Photo Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Barcelona, Ronaldinho mencoba mengenang sekaligus memuji mantan rekan setimnya, Lionel Messi yang kemudian menjelma menjadi pemain terhebat dalam sejarah klub.

Saat Ronaldinho masih menjadi bintang utama Barca di pertengahan 2000-an, muncul sosok Messi yang masih berusia belasan tahun dan sukses menembus tim utama Blaugrana.

Ronaldinho pun menjadi pembuka jalan bagi Messi menunjukkan sinarnya pada dunia ketika ia memberikan assist bagi gol debut La Pulga dalam laga kontra Albacete, 1 Mei 2005 silam.

1 dari 2 halaman

Kenangan Ronaldinho

Kini Ronaldinho kembali ke masa-masa dirinya pertama tiba di Barcelona. Sosok asal Brasil itu mengaku senang bisa membantu Messi menjalani awal karier profesionalnya.

"Ketika saya tiba di Barcelona, sudah ada obrolan mengenai seorang bocah yang menonjol. Kemudian kami menjadi teman, kami mulai bermain bersama dan bekerja sama dengan baik," ujar Ronaldinho kepada majalah Panenka.

"Dia tiba dan menjadi berbeda dengan pemain lain, dan kami berbicara dengan Frank Rijkaard dan ia pun datang untuk berlatih bersama kami, itu terjadi dengan sangat cepat," lanjutnya.

"Saya cukup beruntung bisa memberi dia umpan untuk gol pertamanya. Seiring waktu berlalu, menyenangkan melihat seseorang yang mulai sangat dekat dengan Anda dan kemudian bisa menaklukkan dunia," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Kedekatan Ronaldinho dan Messi

Lebih lanjut, Ronaldinho juga mengungkap bahwa selain dekat di dalam lapangan, dirinya dan Messi juga menjalin kedekatan di luar lapangan. Namun bagi Ronaldinho, Messi sebenarnya tidak butuh apa-apa darinya.

"Kami selalu sangat dekat. Kami belajar, dia mengajarkan saya bahasa Spanyol dan saya mengajarkan dia bahasa Portugal, tapi dengan bola kami saling mengerti satu sama lain dengan sempurna," tutur Ronaldinho.

"Saya sungguh terkesan dengan betapa tenangnya dia. Itulah sesuatu yang sangat saya suka darinya, dia tak pernah terlibat masalah, dia selalu bersama keluarganya dan orang-orang terdekatnya. Leo memiliki segalanya, dia tak butuh apa pun dari saya," tandasnya.

Sumber: Panenka

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar