Andreas Christensen Selangkah Lagi Gabung Barcelona?

Serafin Unus Pasi | 2 Januari 2022, 03:00
Momen bek Chelsea, Andreas Christensen mencetak gol ke gawang Malmo FF, Kamis (21/10/21) dini hari. Pada laga ini Chelsea menang telak dengan skor 4-0.  (c) AP Photo
Momen bek Chelsea, Andreas Christensen mencetak gol ke gawang Malmo FF, Kamis (21/10/21) dini hari. Pada laga ini Chelsea menang telak dengan skor 4-0. (c) AP Photo

Bola.net - Asa Chelsea untuk mempertahankan Andreas Christensen nampaknya bakal buyar. Sang bek dilaporkan sudah selangkah lebih dekat untuk bergabung dengan Barcelona.

Pemain Timnas Denmark itu merupakan salah satu pemain kunci di skuat Chelsea. Ia tampil kokoh dalam mengawal pertahanan Chelsea, terutama di era Thomas Tuchel.

Masa bakti sang bek di Stamford Bridge akan berakhir dalam hitungan beberapa bulan lagi. Sejauh ini sang bek belum menunjukkan kesediaan untuk bertahan di Chelsea.

Beredar kabar bahwa Christensen sedang digoda oleh klub Spanyol, Barcelona. Dilansir Sport, The Blues berpotensi besar ditinggal Christensen ke Barcelona.

Simak situasi transfer Christensen di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Negosiasi Intens

Menurut laporan tersebut, manajemen Barcelona benar-benar serius untuk mendatangkan Christensen. Sudah hampir sebulan mereka aktif berkomunikasi dengan agen sang bek.

Xavi menginginkan Christensen di Camp Nou. Ia dinilai bisa jadi suksesor yang apik bagi Gerard Pique yang usianya sudah menua.

Pihak Barcelona dilaporkan sudah memberikan rencana mereka kepada sang bek, dan Christensen tertarik dengan proyek Barcelona. Sehingga ia meminta sang agen untuk mengupayakan transfer itu.

2 dari 4 halaman

Hampir Sepakat

Usaha Barcelona itu bisa dikatakan berbuah manis. Karena mereka sudah hampir mengamankan jasa sang bek.

Setelah negosiasi yang intens, Christensen dan Barcelona sudah hampir sepakat bekerja sama. Mereka secara garis besar sudah menemukan kesepakatan terkait kontrak sang bek.

Namun ada beberapa detail yang masih perlu dibereskan lagi. Namun pihak Barcelona dan Christensen optimistis mereka bisa menyelesaikan kesepakatan tersebut.

3 dari 4 halaman

Krisis Bek

Jika Christensen lepas, Chelsea bakal mengalami krisis bek. Karena ada dua bek lain yang berpotensi cabut di musim panas ini.

Mereka adalah Antonio Rudiger dan Cesar Azpilicueta. Dua bek ini kontraknya juga akan habis di musim panas nanti dan sejauh ini belum mencapai kesepakatan dengan Chelsea untuk perpanjangan kontak.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR