BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Andai Lautaro Martinez Gabung, Akankah Barcelona Bermain dengan Formasi 4-2-4?

26-05-2020 12:28 | Asad Arifin

Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. (c) AP Photo Penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. (c) AP Photo

Bola.net - Kepindahan Lautaro Martinez menuju Barcelona diyakini hanya menunggu waktu saja. Lantas, andai pemain asal Argentina bergabung, apakah Barcelona akan bermain dengan empat orang penyerang sekaligus?

Lautaro Martinez tampil sangat bagus pada musim 2019/2020 bersama Inter Milan. Sejauh ini, dia telah mencetak 11 gol di Serie A. Jumlah tersebut naik pesat dari musim pertamanya. Hanya mencetak lima gol saja.

Bukan hanya di Serie A, Lautaro Martinez juga unjuk ketajaman di Liga Champions. Dari enam laga yang dimainkan di fase grup, Lautaro Martinez mencetak lima gol. Akan tetapi, Inter Milan gagal lolos dari fase grup.

Sejumlah media menyebut Lautaro Martinez akan pindah ke Barcelona musim depan. Ada beberapa opsi yang tengah dibahas. Barcelona bakal menyerahkan Junior Firpo agar Inter Milan bersedia menurunkan harga Lautaro.

1 dari 2 halaman

Persaingan di Lini Depan Barcelona

Jurnalis Marca, Fabian Torres, tak menampik bahwa peluang Lautaro Martinez bergabung dengan Barcelona sangat besar. Hanya saja, tidak ada jaminan pemain berusia 22 tahun akan langsung menjadi pemain inti di Barcelona.

"Yang jelas Lautaro harus bekerja keras untuk mengusir orang seperti Luis Suarez dan Antoine Griezmann dari susunan pemain inti, sementara Ousmane Dembele adalah pilihan lain di depan," tulis Fabian Torres.

Fabian Torres menilai, Lautaro punya kans menggusur Luis Suarez. Sebab, dia masih muda dan punya tenaga besar. Namun, satu hal yang perlu dicatat, Luis Suarez punya koneksi yang bagus dengan Lionel Messi.

"Ia harus menjadi pengganti yang ideal untuk Suarez ketika waktunya tiba bagi pemain Uruguay untuk pindah. Namun, penyerang Inter tidak mungkin langsung menjadi pemain nomor 9 inti jika Luis Suarez bugar," kata Fabian Torres.

2 dari 2 halaman

Bermain dengan Formasi 4-2-4?

Fabian Torres memberi asumsi lain terkait masuknya Lautaro Martinez dalam skema permainan Barcelona. Ada opsi memainkan formasi 4-2-4, dengan memainkan Lautaro, Luis Suarez, Lionel Messi, dan Griezmann secara bersamaan.

"Mungkin ada ruang bagi hampir pemain depan di tim jika Quique Setien memilih empat pemain di lini serang, dengan dua gelandang tengah daripada tiga," ucap Fabian Torres.

"Dengan begitu, Messi akan dibebaskan dari tugas defensif yang tersisa," tambahnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR