Ancelotti Pastikan Courtois Absen di El Clasico

Aga Deta | 15 Oktober 2022, 21:02
Ancelotti Pastikan Courtois Absen di El Clasico
Kiper Real Madrid Thibaut Courtois. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid dipastikan tak akan diperkuat Thibaut Courtois pada laga El Clasico kontra Barcelona. Hal ini dikonfirmasi pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti.

Real Madrid akan menjamu Barcelona pada pekan ke-9 La Liga 2022/2023. Pertandingan ini akan berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu, 16 Oktober 2022, jam 21:15 WIB.

Barcelona untuk sementara memimpin klasemen La Liga 2022/2023. Tim asuhan Xavi Hernandez mengumpulkan 22 poin dari delapan laga yang sudah dijalani.

Real Madrid juga memiliki poin yang sama dengan Barcelona. Namun, pasukan Carlo Ancelotti sejauh ini kalah dalam hal selisih gol.

Untuk El Clasico kali ini, Real Madrid tak bisa menurunkan kiper utamanya Thibaut Courtois. Dia belum bisa pulih tepat waktu dari cedera yang dialaminya.

1 dari 4 halaman

Courtois Absen

Ancelotti mengungkapkan kalau proses pemulihan cedera Courtois berjalan dengan baik. Namun, sang pemain belum bisa turun dalam pertandingan melawan Barcelona.

"Kondisi Courtois cukup baik, tetapi dia baru berlatih sedikit dan dia absen untuk pertandingan ini," tegas Ancelotti.

"Yang penting dia sudah pulih dari masalahnya dan sekarang dia hanya butuh sesi latihan."

2 dari 4 halaman

Kondisi Rudiger

Ancelotti juga membeberkan kondisi terkini dari Antonio Rudiger. Dahi Rudiger mengalami luka sehingga berdarah-darah saat Los Blancos menghadapi Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

"Rudiger bagus dan topengnya hanya untuk mencegah lukanya agar tidak terbuka lagi," bebernya.

"Tapi, dia adalah seorang pejuang dan dia bersemangat. Dia membawa mentalitas yang hebat. Saya akan mengatakan dia adalah bek yang sangat pesimistis.”

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Real Madrid Berikutnya

Jadwal Pertandingan Real Madrid

Pertandingan: Real Madrid vs Barcelona

Venue: Santiago Bernabeu

Hari: Minggu, 16 Oktober 2022

Jam: 21.15 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR