BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ambisi Fernandes di Barcelona: Raih Banyak Gelar Juara dan Pensiun di Camp Nou

12-08-2020 22:43 | Dimas Ardi Prasetya

Matheus Fernandes (c) Palmeiras Matheus Fernandes (c) Palmeiras

Bola.net - Matheus Fernandes mengatakan ia berambisi untuk meraih banyak gelar juara bersama Barcelona dan senang pindah ke La Liga karena menilai itu adalah kompetisi terbaik di dunia.

Fernandes diboyong oleh Barcelona dari klub Brasil, Palmeiras. Ia direkrut pada bursa transfer musim dingin lalu dengan harga awal tujuh juta euro.

Namun ia belum diboyong langsung ke Camp Nou. Ia baru gabung Lionel Messi dkk pada bulan Juli.

Tapi ia sempat dipinjamkan dahulu ke klub Real Valladolid pada paruh kedua musim 2019-20 ini. Sayangnya ia sempat harus menunda debutnya karena pandemi virus corona.

1 dari 2 halaman

Ambisi Fernandes

Matheus Fernandes langsung mematok target tinggi bersama dengan Barcelona. Bersama Blaugrana, ia ingin meraih banyak trofi juara.

Namun ambisinya tak itu saja. Ia ingin bisa terus bermain di Camp Nou, sampai gantung sepatu.

"Saya ingin memenangkan trofi-trofi besar. Itu selalu menjadi impian saya untuk bermain untuk Barca, dan sekarang saya memiliki kesempatan itu saya ingin membuat kesan terbaik - dan jika mungkin menyelesaikan karir saya di sini," ujarnya pada situs resmi Barca.

"Saya selalu memiliki ambisi dan saya selalu ingin bermain bersama para pemain hebat, jenis pemain yang memengaruhi saya sebagai seorang anak, dan mengikuti jejak mereka."

"Ketika saya mendengar Barca tertarik, sangat bermanfaat mengetahui bahwa saya telah melakukan hal-hal dengan benar. Karena jika klub besar datang menelepon, itu karena Anda telah melakukan pekerjaan dengan baik," serunya.

2 dari 2 halaman

Liga Terbaik di Dunia

Ada hal lain yang membuat Matheus Fernandes memilih Barcelona. Sebab menurutnya mereka bermain di liga terbaik di dunia.

"Saya selalu bermimpi datang ke sini dan bermain untuk Barca di La Liga," ujar Fernandes.

"Saya pikir di sinilah sepak bola terbaik di dunia dimainkan. Saya memiliki sedikit keraguan sebelum datang ke lapangan untuk pertama kalinya, tetapi begitu Anda mendapatkan bola dan mendengar para pendukung di belakang Anda, Anda tahu apa yang harus dilakukan dan itu semuanya berjalan dengan baik. Saya pikir ini adalah salah satu liga terbaik di dunia," pujinya.

Matheus Fernandes bermain di pos gelandang. Di Barcelona ia dikontrak hingga tahun 2025.

(fcbarcelona.com)

KOMENTAR