BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aman! Barcelona Diklaim tak Bakal Kejar Mane Atau Salah Jika Ditinggal Messi

02-09-2020 21:31 | Dimas Ardi Prasetya

Dua bomber Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane. (c) AP Photo Dua bomber Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool John Barnes meyakini Barcelona tak bakal berusaha membajak Sadio Mane atau Mohamed Salah untuk dijadikan sebagai pengganti Lionel Messi.

Barcelona kemungkinan besar akan berpisah dengan Messi. Sang superstar sudah meminta dilepas dengan segera pada musim panas ini.

Barcelona enggan melepas pemain berusia 33 tahun tersebut. Mereka bersikukuh bahwa Messi baru akan bisa hengkang jika klausul rilisnya yang bernilai 700 juta euro diaktifkan.

Namun Messi diyakini akan terus berjuang untuk bisa angkat kaki dari Camp Nou pada musim panas ini. Alhasil untuk mempersiapkan yang terburuk, Barca akhirnya diklaim mulai memburu winger baru.

Kabarnya mereka membidik Mane. Liverpool sendiri disebut siap melepasnya dengan harga 90 juta pounds.

1 dari 2 halaman

Mane Atau Salah tak Akan Bisa Gantikan Messi

John Barnes lantas mengklaim bahwa kabar itu tak akan menjadi kenyataan. Ia meyakini Barcelona tak akan mencoba menggantikan Lionel Messi dengan Sadio Mane, atau pun Mohamed Salah.

Pasalnya mereka memiliki gaya main yang berbeda. Selain itu, Barnes berpendapat bahwa hengkangnya Messi tak akan bisa digantikan oleh satu pemain saja saat ini.

"Anda tidak bisa menggantikan Lionel Messi. Barcelona tidak bisa menggantikannya dengan Sadio Mane atau Mohamed Salah karena mereka adalah tipe pemain yang berbeda. Anda harus menemukan solusi berbeda tentang bagaimana Anda ingin bermain dan apakah Ronald Koeman ingin pemain seperti itu, kita tidak tahu," ujarnya pada Bonuscodebets, via Goal.

"Anda tidak bisa mengganti Messi dengan satu pemain, itu tidak mungkin karena tidak ada pemain seperti dirinya. Yang harus ia lakukan adalah membuat formula, Anda tidak bisa mengganti Messi begitu saja, jadi jangan berpikir itu akan menjadi masalah bagi Liverpool," tegas Barnes.

2 dari 2 halaman

Messi tak Cocok di Premier League

Lionel Messi jelang pertandingan melawan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo Lionel Messi jelang pertandingan melawan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo

John Barnes kemudian memberikan pendapatnya soal kabar yang menyebutkan Lionel Messi bisa mendarat ke Manchester City. Ia mengatakan transfer itu akan kurang tepat bagi Messi.

Pasalnya liga Inggris dinilainya lebih keras ketimbang La Liga. Ia yakin Messi bakal kesulitan menyesuaikan diri, terlebih ia tak lagi muda.

"Messi berusia 33 tahun. Ia bukan pemain yang sama, terutama saat bermain di Premier Legue," cetusnya.

"Ini adalah liga fisik yang keras di mana ia tidak bermain untuk Barcelona dalam hal terbiasa bermain dengan pemain yang sama dengan cara yang sama selama 15 tahun terakhir. Ia mungkin membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri, orang-orang membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri dengannya, Anda mungkin tidak memiliki waktu itu pada usia 33 tahun," tuturnya.

"Saya tidak berpikir bahwa sepak bola Premier League akan cocok untuknya," tegas Barnes.

Lionel Messi disebut sudah sepakat untuk segera keluar dari Barcelona dan gabung Manchester City. Tim asuhan Josep Guardiola itu dikabarkan telah menawari kontrak berdurasi lima tahun pada La Pulga.

(Goal)

KOMENTAR