BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alvaro Odriozola Masih Yakin Akan Masa Depannya di Real Madrid

07-04-2020 06:21 | Ari Prayoga

Alvaro Odriozola (c) AP Photo Alvaro Odriozola (c) AP Photo

Bola.net - Bek kanan muda Alvaro Odriozola masih merasa yakin dia mampu mendapat satu tempat reguler di skuad Real Madrid asuhan Zinedine Zidane.

Odriozola direkrut Real Madrid dari Real Sociedad pada 2018 lalu dengan biaya transfer kurang lebih 30 juta euro. Odriozola sepakat meneken kontrak selama enam tahun.

Namun, karier Odriozola bersama Real Madrid tak berjalan mulus. Januari kemarin, ia pun dipinjamkan ke Bayern Munchen, dengan harapan mendapat kesempatan bermain lebih sering.

Sayang, Odriozola baru bermain dua kali bersama Bayern sebelum liga dihentikan akibat wabah virus Corona yang melanda dunia, termasuk Eropa.

1 dari 2 halaman

Keyakinan Odriozola

Saat masih berada di skuad Real Madrid, Odriozola sempat absen lama karena cedera retak tulang leher. Odriozola pun yakin dirinya masih dipercaya oleh Zidane.

"Setelah retak tulang leher yang saya derita pada April tahun lalu, saya bukan pemain yang sama lagi karena saya tidak berlatih selama tiga bulan, karena saya bahkan tak diizinkan untk berlari," ujar Odriozola kepada Marca.

"Saya hanya ingin berada dalam kondisi terbaik agar saya bisa bermain sesuai dengan yang saya inginkan. Saya harus sangat jujur dan saya merasakan kepercayaan Zidane, jadi saya yakin bahwa kesempatan saya akan datang," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Diskusi Soal Bayern

Lebih lanjut, Odriozola juga mengakui bahwa Zidane sejatinya tak ingin meminjamkan dirinya ke Bayern. Namun, Odriozola sendiri yang ngotot untuk pergi ke Bundesliga.

"Saya berbicara pada Zidane lebih dulu karena dia harus menjadi orang pertama yang tahu. Saya berbicara banyak dengannya dan berpikir tentang apa yang terbaik bagi saya kala itu," tutur Odriozola.

"Pelatih tak mau saya pergi tapi dia mengerti dan karena itulah saya harus berterima kasih padanya. Saya hanya bisa mengatakan hal bagus tentang Zidane," imbuhnya.

"Saya hanya memikirkan soal Bayern hingga akhir musim. Ketika musim berakhir, saya bakal harus berbicara dengan Zidane untuk mengetahui apa pendapatnya tentang saya tapi saya harus menegaskan, saya merasakan respek dan dukungan darinya," tukas Odriozola.

Sumber: Marca

KOMENTAR