BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Alvarez Sarankan Barca Tunjuk Unzue sebagai Penerus Enrique

16-03-2017 07:13 | Haris Suhud

Luis Enrique (c) AFP Luis Enrique (c) AFP

Bola.net - Barcelona tengah membuka lowongan pelatih baru untuk menangani Lionel Messi dkk. musim depan. Juan Carlos Unzue yang saat ini menjabat sebagai asisten Luis Enrique dinilai pantas ditunjuk sebagai kepala pelatih. Hal itu dikatakan oleh rekan Unzue, Jimmy Alvarez.

Enrique sudah pasti akan meninggalkan Barca akhir musim ini ketika kontraknya habis. Selama tiga tahun berkarier di Camp Nou, pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan ingin istirahat sejenak dari dunia sepakbola.

Bersama Enrique, Barca sudah banyak meraih gelar membanggakan termasuk treble winner pada musim 2014/15.

Menyusul kepergian Enrique, Barca sudah dikaitkan dengan pelatih yang sepadan dengan kualitas pelatih 46 tahun tersebut. Jorge Sampaoli dan Ernesto Valverde di antara nama-nama yang masuk sebagai kandidat. Di samping nama tersebut, nama Unzue juga masuk dalam pertimbangan.

Dibandingkan dengan nama-nama lain, Unzue dinilai nama yang paling tepat untuk mengambil jabatan Enrique. Jimmy yang pernah bekerja sebagai asisten Unzue di Racing Santander menilai Barca akan mendapat banyak keuntungan jika memilihnya.

"Keuntungan memilihnya sebagai pelatih besar, menurut saya ia adalah pengganti Luis Enrique paling logis. Ia pelatih yang mampu memenuhi tuntutan Barcelona. Lihat yang telah Barcelona capai dalam beberapa tahun ini, orang paling tepat untuk melanjutkan langkahnya adalah Juan Carlos," kata Jimmy pada Cadena SER.

"Talenta dan hubungannya dengan pemain akan sangat cocok, untuk mempraktekkan pengetahuan taktiknya. Ia sangat dekat dengan semua pemain."

"Ia juga mampu membenahi karakter yang tidak ia suka, ia juga punya sentuhan lembut, ia juga tahu bagaimana menangani psikologis pemain," jelasnya.

Saat ini Barcelona ada di peringkat dua klasemen sementara La Liga. Klub Catalan ini baru saja menginjakkan kakinya di perempat final Liga Champions setelah melakukan comeback ajaib ketika bertemu PSG di babak 16 besar.

KOMENTAR