BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Alcacer Serahkan Masa Depannya pada Barca

28-05-2017 21:08 | Haris Suhud

Paco Alcacer (c) Barcelona
Paco Alcacer (c) Barcelona

Bola.net - Paco Alcacer belum yakin akan masa depannya di Barcelona. Yang pasti ia bahagia bermain di Barca dan masa depannya akan ditentukan oleh pihak klub.

Alcacer gabung dengan Barca pada musim panas lalu dari Valencia dengan harga 30 juta euro. Pada musim perdananya, penyerang 23 tahun tersebut masih jarang mendapat kesempatan bermain. Ia baru mencatatkan enam kali sebagai starter di La Liga musim ini.

Ketika Barca menjalani final Copa del Rey kemarin, Alcacer diturunkan sejak menit awal menggantikan peran Luis Suarez yang mendapat hukuman larangan bermain. Dalam pertandingan tersebut, ia mencetak satu gol untuk membantu timnya menang 3-1 atas Deportivo Alaves dan menjadi juara dalam kompetisi tersebut.

Tambahan satu gol tersebut membuat Alcacer tercatat mengumpulkan delapan gol dari 28 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Di akhir musim ini, Barca akan ditinggalkan Luis Enrique--pelatih yang membawa Alcacer ke Camp Nou. Ketika ganti pelatih, peluang Alcacer mendapat kesempatan bermain mungkin akan ikut berkurang. Tapi Alcacer sendiri tak ingin buru-buru memikirkan hengkang.

"Saya hidup untuk saat ini dan saya bahagia di sini. Untuk memutuskan apa yang akan terjadi musim depan bukan tergantung pada saya, tapi terserah jajaran direksi dan pelatih," ucap Alcacer setelah menjalani pertandingan menghadapi Alaves.

"Pada akhirnya kerja keras akan terlihat di atas lapangan. Membantu tim dengan mencetak gol adalah hal penting dan saya sangat senang mengakhiri musim seperti ini."

"Anda tak boleh menyerah, Anda harus memberikan segalanya," sambungnya.

Alcacer juga mengungkapkan rasa senangnya bisa bermain bersama Lionel Messi. Ia mengatakan tak ada pemain yang lebih baik daripada pemain asal Argentina tersebut.

"Tak ada pemain lebih baik dari Leo Messi. Saya sangat bangga bisa belajar darinya."

KOMENTAR