Alaba vs Lewandowski, Rivalitas Free-kick Baru Liga Spanyol!

Richard Andreas | 19 Agustus 2022, 06:00
David Alaba usai mencetak gol ke gawang Almeria pada pekan ke-1 La Liga musim 2022/2023 (c) AP Photo
David Alaba usai mencetak gol ke gawang Almeria pada pekan ke-1 La Liga musim 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - David Alaba dan Robert Lewandowski pernah menghabiskan tujuh tahun bersama di Bayern Munchen, mendominasi Bundesliga. Kini, keduanya bermain untuk rival abadi Liga Spanyol.

Alaba lebih dahulu pindah. Musim lalu, bek Austria tersebut meninggalkan Bayern dan bergabung dengan Real Madrid. Ambisi meraih trofi membawa Alaba ke Spanyol.

Musim panas ini, giliran Lewandowski yang mewujudkan transfer sensasional. Striker Polandia itu menerima tawaran Barca untuk jadi penyerang utama.

Kedatangan Lewandowski ke La Liga juga bakal menghidupkan kembali rivalitas lamanya dengan Alaba, yaitu soal mencetak gol tendangan bebas.

1 dari 3 halaman

Alaba vs Lewandowski

Mengutip Marca, selama masih sama-sama membela Bayern, Alaba dan Lewandowski sering bersaing untuk mencetak lebih banyak gol tendangan bebas. Bahkan, keduanya menambah menu latihan pribadi dan saling memberikan tantangan.

Alaba dan Lewandowski biasa bersaing untuk gol tendangan bebas di sesi latihan. Persaingan antara dua pemain top ini pun sesekali memanas, bahkan bisa berebut bola di pertandingan.

Kini, Alaba bermain untuk Madrid, Lewandowski untuk Barca. Jelas bakal ada persaingan di lapangan, tapi menariknya tidak untuk tim yang sama seperti sebelumnya.

2 dari 3 halaman

Alaba lebih unggul

Persaingan tendangan bebas ini pun sudah dimulai. Alaba telah mencetak gol tendangan bebas pertamanya untuk Madrid di laga kontra Almeria, pekan pertama La Liga 2022/23.

Sekarang tinggal soal apakah Lewandowski mau menyambut tantangan tersebut. Musim ini, Barca sangat berharap pada Lewandowski untuk jadi pencetak gol utama.

Dahulu, di Bayern, Alaba adalah eksekutor tendangan bebas nomor satu. Lewandowski baru mendapatkan kesempatan jika Alaba memberikannya atau jika posisi bola mendukung.

Alaba menorehkan catatan 11 gol tendangan bebas bersama Bayern Munchen. Lewandowski mencetak 6 gol tendangan bebas di era yang sama.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR