BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Aksi Ronald Koeman Cegat dan Protes ke Wasit Usai El Clasico, Apa yang Dikatakan?

26-10-2020 11:40 | Asad Arifin

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (c) AP Photo Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak langsung masuk ke ruang ganti saat laga melawan Real Madrid usai. Ronald Koeman menunggu dan mencegat wasit untuk melakukan protes keras.

Akhir pekan lalu, Barcelona telah memainkan laga pekan ketujuh La Liga musim 2020/2021. Lawan yang dihadapi klub asal Catalan itu adalah Real Madrid, sang rival bebuyutan.

Laga bertajuk El Clasico digelar di Camp Nou. Barcelona, walau tampil sebagai tuan rumah, masuk ke ruang ganti dengan kepala tertunduk. Barcelona kalah dengan skor 1-3.

Satu-satunya gol Barcelona dicetak Ansu Fati, yang membuatnya jadi pencetak gol termuda di El Clasico. Sedangkan, tiga gol Real Madrid dicetak Fede Valverde, Sergio Ramos, dan Luka Modric.

1 dari 2 halaman

Kata-kata Protes Ronald Koeman ke Wasit

Dikutip dari Marca, begitu laga El Clasico usai, Ronald Koeman tidak langsung masuk ke ruang ganti. Dia sempat menyalami beberapa pemain Barcelona dan menemui staf pelatih Real Madrid.

Namun, Ronald Koeman tidak juga segera masuk ke ruang ganti. Pria asal Belanda rupanya menunggu dan mencegat wasit di dekat lorong masuk ke ruang ganti. Ronald Koeman ingin melakukan protes pada sang pengadil laga.

Saat wasit sudah menjumpai wasit, Ronald Koeman pun berkata: "Itu tadi untuk apa? Katakan padaku. Anda juga melihat gambaran pekan lalu lawan Getafe, dua pelanggaran itu, VAR hanya melawan kami," protes Koeman ke wasit.

Laga Barcelona vs Real Madrid diwarnai sejumlah kontroversi. Salah satunya penalti untuk Real Madrid, ketika Clement Lenglet menarik baju Sergio Ramos. Wasit harus melihat VAR sebelum membuat keputusan penalti.

2 dari 2 halaman

VAR Hanya Rugikan Barcelona

Ronald Koeman tidak hanya protes kepada wasit. Pada sesi jumpa pers usai laga, mantan pelatih Everton itu juga mengungkap rasa tidak puasnya pada kinerja VAR yang dianggap hanya merugikan Barcelona.

"Kami tidak setuju, itu bukan penalti menurut saya," kata Ronald Koeman dikutip dari Goal International.

"Saya berharap suatu hari saya bisa mendapatkan penjelasan tentang masalah VAR di Spanyol kepada saya. Kami memiliki lima laga dan VAR hanya digunakan melawan Barca," sambung pelatih yang juga pernah menjadi pemain Barcelona itu.

Sumber: Marca

KOMENTAR