BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akhirnya, Trio MSG Barcelona Tunjukkan Pertanda Positif

20-10-2019 00:30 | Richard Andreas

Luis Suarez merayakan golnya ke Gawang Eibar bersama Lionel Messi, Sabtu (19/10/2019) (c) AP Photo Luis Suarez merayakan golnya ke Gawang Eibar bersama Lionel Messi, Sabtu (19/10/2019) (c) AP Photo

Bola.net - Antoine Griezmann akhirnya menjalani salah satu pertandingan terbaiknya sejak tiba di Barcelona. Griezmann tampak bisa tampil impresif saat bermain bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Sabtu (19/10/2019) malam WIB, Barca sukses memetik kemenangan 3-0 dalam lawatan ke kandang Eibar pada laga lanjutan La Liga 2019/20. Tiga gol Barca masing-masing disumbangkan oleh tiga striker mereka.

Griezmann membuka keunggulan Barca di menit ke-13, Lionel Messi menggandakannya di menit ke-58, dan ditutup Luis Suarez di menit ke-66. Tiga gol ini sudah cukup membuktikan bahwa trio MSG baru Barcelona ini cukup kuat untuk diandalkan.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sempat Diragukan

Sejak awal, kedatangan Griezmann ke Camp Nou membawa keraguan besar. Griezmann memang pemain hebat, tapi gaya bermainnya dinilai tidak akan cocok untuk Barca, khususnya saat disandingkan dengan Messi.

Keraguan besar ini sempat mengganggu Skuad Barca. Terlebih, Messi mengaku belum benar-benar akrab dengan Griezmann, keduanya jarang bicara.

Statistik di lapangan pun mendukung pertanyaan tersebut. Pada beberapa kesempatan sebelumnya, Griezmann tampak seperti pemain yang terabaikan. Dia jarang mendapatkan umpan manis dari Messi dan Griezmann.

Namun, sekarang keraguan itu perlahan-lahan sirna. Ernesto Valverde yakin pemain-pemainnya tidak akan kesulitan.

2 dari 2 halaman

Pemain Hebat

Bagi Valverde, keraguan terhadap kemampuan Griezmann terlalu dibesar-besarkan. Dia tidak pernah ragu bahwa pemain top seperti Griezmann bakal menyatu mulus dengan skuad inti Barca.

"Ini hanya masalah waktu. Pemain-pemain hebat selalu menemukan satu sama lain. Saya kira mereka [Messi, Suarez, Griezmann] berpartisipasi dengan baik, bekerja keras, dan gol-gol itu adalah hadiah untuk kerja keras mereka," ujar Valverde kepada Sport.

"Mereka semua membungkus satu gol, terhubung dengan baik. Hanya masalah waktu sampai pemain baru, pembelian baru kami, untuk menemukan tempatnya di sini," pungkasnya.

Integrasi Griezmann tampak berjalan lancar, Valverde patut jadi salah satu sosok yang paling gembira menyambut kabar tersebut.

Sumber: Sport

5 Kebodohan Pesepakbola dan Pemain yang Menjadi Aktor Film

KOMENTAR