BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Akhirnya Debut Kedua di Barcelona, Dani Alves: Ini Hari yang Istimewa!

06-01-2022 16:40 | Serafin Unus Pasi

Pemain Barcelona, Dani Alves. (c) FC Barcelona
Pemain Barcelona, Dani Alves. (c) FC Barcelona

Bola.net - Rasa bahagia menyelimuti Dani Alves. Bek asal Brasil itu sangat girang bisa mendapatkan debut keduanya bersama Barcelona pada pertandingan melawan Linares Deportivo.

Pada bulan November kemarin, Alves membuat manuver yang mengejutkan. Ia memutuskan untuk bergabung kembali dengan Barcelona.

Bek berusia 38 tahun pada saat itu belum bisa didaftarkan Barcelona. Karena bursa transfer belum dibuka, sehingga registrasi pemain baru masih tutup.

Dini hari tadi, Alves akhirnya menjalankan debutnya bersama Barcelona. Ia bermain penuh saat El Blaugrana menang 2-1 atas Linares Deportivo.

Bagaimana perassaan Alves usai menjalani debut keduanya? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Hadiah yang Istimewa

Kepada AS, Alves girang akhirnya bisa debut kedua di Barcelona. Ia mengaku sudah lama mendambakan kesempatan bermain sekali lagi untuk Barcelona.

"Bagi saya pribadi, ini adalah momen yang spesial. Bisa mengenakan seragam Barca sekali lagi adalah hari yang spesial bagi saya,"

"Ini sesuatu yang luar biasa. Bisa membela Barca di kompetisi resmi adalah sebuah hadiah yang sangat istimewa,"

2 dari 4 halaman

Fokus Membantu Tim

Alves menegaskan bahwa ia tidak datang ke Barcelona untuk berleha-leha. Ia ingin membantu timnya meraih sebanyak mungkin kemenangan termasuk di ajang Copa Del Rey.

"Untuk saat ini saya hanya ingin bermain lagi bersama rekan setim saya. Saya ingin membantu meningkatkan performa mereka,"

"Kompetisi ini [Copa Del Dey] penuh dengan kejutan. Kami tahu menjuarai turnamen ini sulit, namun kami memiliki mental yang kuat," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Barcelona akan kembali beraksi di ajang La Liga pada akhir pekan nanti. Mereka akan melakoni laga tandang di jornada ke-21 La Liga.

Mereka akan berhadapan dengan salah satu tim kuda hitam Granada. Kemenangan dibutuhkan Barca untuk kembali ke empat besar La Liga.

4 dari 4 halaman

Klasemen La Liga

(AS)

KOMENTAR