BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akhirnya Barcelona Jelaskan Pembelian Francisco Trincao, Ambisi atau Panik?

05-02-2020 13:30 | Richard Andreas

Francisco Trincao (c) SC Braga Francisco Trincao (c) SC Braga

Bola.net - Barcelona membuat kejutan ketika mengumumkan transfer Francisco Trincao dari SC Braga, klub Portugal. Bakat Trincao dinilai masih mentah, meski sudah menunjukkan potensi luar biasa.

Penyerang 20 tahun ini sudah sangat dikenal di Liga Portugal, bahkan menyandang status 'the next Cristiano Ronaldo'. Kendati demikian, kemampuan Trincao belum terbukti sepenuhnya.

Transfer Trincao ini bahkan sempat memunculkan suara-suara negatif. Barca dianggap panik karena rival mereka, Real Madrid, bisa mendapatkan pemain-pemain muda sekelas Vinicius Junior dan Rodrygo Goes.

Kendati demikian, sekarang Eric Abidal selaku direktur olahraga buka suara tentang keputusan transfer ini. Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Antisipasi Barca

Abidal menegaskan bahwa transfer Trincao adalah salah satu bukti persiapan Barca menyambut era baru. Mereka memang mulai mendorong regenerasi skuad sejak beberapa musim terakhir, yakni dengan mendatangkan pemain-pemain muda yang punya masa depan cerah.

"Kami mengantisipasi bursa transfer sedini mungkin seperti yang kami lakukan dengan [Frenkie] De Jong. Ada banyak pemain berbeda, tapi begitu mudah menunggu satu pemai bersinar lalu membelinya nanti," buka Abidal kepada Sport.

"Pembelian itu berisiko sebab pemain itu bisa bernilai sampai 31 juta euro, tapi jika dia berada di sini sampai 10 tahun maka itu terbilang murah."

"Sekarang kita lihat saja apakah keputusan kami benar. Hal yang sama berlaku untuk Arthur, yang kami beli lebih dini," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Kalahkan Banyak Klub

Lebih lanjut, Abidal pun menegaskan bahwa Barca segera mengunci transfer Trincao karena banyak klub besar lainnya yang juga tertarik. Untuk mendapatkan pemain muda berbakat, mereka harus bergerak secepat mungkin.

"Kami menuntaskan negosiasi itu secepat mungkin karena situasinya bisa jadi lebih rumit. Banyak tim yang mencoba melakukannya seperti kami dan menuntaskannya lebih dini," sambung Abidal.

"Ada beberapa klub lain yang tertarik dan itu bagus, sebab jika dia gagal beradaptasi, dia jelas punya jalan keluar. Kami tidak membeli dia untuk menjualnya nanti, tapi untuk membantunya berkembang."

"Trincao merupakan pesepak bola berkualitas tinggi dan dia bisa datang sebagai pelapis, dia mencetak banyak gol dan bisa membantu kami," tutupnya.

Sumber: Sport

KOMENTAR