BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akhir Pekan Ini, El Clasico Wanita Pertama Sepanjang Sejarah Bakal Dihelat

29-09-2020 15:51 | Ari Prayoga

El Clasico (c) Sky Sport El Clasico (c) Sky Sport

Bola.net - Sejarah bakal tercipta dari persepakbolaan Spanyol pada akhir pekan ini ketika tim wanita Real Madrid dan Barcelona bertemu untuk pertama kali sepanjang sejarah.

Partai antara dua musuh bebuyutan yang dikenal dengan sebutan El Clasico menjadi salah satu laga dalam pekan pembuka kompetisi sepak bola wanita kasta tertinggi Spanyol, Liga Iberdrola musim 2020/21 ini.

Rencananya, partai ini bakal dimainkan pada Minggu (4/10/2020) besok. Namun, hingga kini jam bermain dari laga yang rencananya dihelat di markas latihan Real Madrid, Valdebebas tersebut belum juga ditentukan.

1 dari 2 halaman

Kiprah Perdana Real Madrid Femenino

Ada alasan mengapa baru kali ini partai El Clasico di persepakbolaan wanita Spanyol digelar. Penyebabnya adalah Real Madrid baru mulai musim ini berkiprah di sepak bola wanita.

Meski kompetisi sepak bola wanita di Spanyol sudah digelar sejak 1988 silam, akan tetapi Real Madrid sebagai klub tersukses Spanyol memilih untuk tak membentuk tim wanita.

Baru pada Juli lalu, dewan direksi Real Madrid akhirnya mengumumkan selesainya proses merger dengan klub lokal ibu kota yang sudah lebih dulu berkompetisi di Liga Iberdrola, yakni CD TACON.

Kini, tim Real Madrid wanita yang memiliki nama resmi Real Madrid Femenino pun menjadi salah satu dari 18 klub yang bersaing di Liga Iberdrola musim 2020/21.

2 dari 2 halaman

Dominasi Barcelona Femeni

Berbanding terbalik dengan Real Madrid, Barcelona sudah membentuk tim wanita sejak 1988 silam. Meski demikian, baru pada dekade 2010-an ini mereka meraih banyak gelar.

Barcelona Femeni tercatat sudah lima kali menjadi juara Liga Iberdrola, termasuk ketika meraih gelar pada musim lalu, yang membuat status mereka musim ini menjadi juara bertahan.

Barcelona Femeni juga pernah melaju hingga partai final Liga Champions Wanita pada musim 2018-19 lalu. Sayang, kala itu mereka kalah dari Lyon.

Sumber: Marca

KOMENTAR