BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Akhir Musim Yang Manis Bagi Paco Alcacer

28-05-2017 18:39 | Asad Arifin

Paco Alcacer (c) Opta
Paco Alcacer (c) Opta

Bola.net - Paco Alcacer mengevaluasi perjalanan karirnya bersama dengan Barcelona pada musim 2016/17 ini. Sempat menjalani awal musim yang sulit, Alcacer senang karena bisa menutup musim ini dengan gelar di Copa del Rey.

Alcacer bergabung dari Valencia dengan nilai transfer 30 juta euro. Harga tersebut dinilai terlampau mahal untuk penyerang berusia 23 tahun, apalagi ia sempat mengalami paceklik gol pada awal musim.

"Apa yang terjadi saat ini lebih baik dibanding pada saat awal musim, saat saya tidak bisa mencetak gol. Saya selalu berusaha memperbaiki dan menyesuaikan diri," buka Alcacer dikutip dari Marca.

"Penampilan saya pun membaik seiring waktu berjalan," sambungnya.

Alcacer pada akhirnya menutup musim dengan koleksi enam gol di ajang La Liga. Namun, ada capaian lain yang bisa membuatnya merasa menutup musim dengan cara yang manis.

Saat Barca menang dengan skor 3-1 atas Deportivo Alaves pada final Copa del Rey, Alcacer turut menyumbang satu gol. Dua gol Azulgrana lain dicetak oleh Lionel Messi dan Neymar. Bagi Alcacer, satu golnya pada laga ini punya arti yang besar.

"Membantu tim dengan gol adalah hal yang membuat saya merasa bahagia. Berada di lapangan bersama dengan Messi jadi hal yang luar biasa. Bukan hanya sekarang, tapi juga sepanjang musim ini," papar Alcacer.

KOMENTAR