BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akankah Real Madrid Campakkan Begitu Saja Seorang Sergio Ramos?

26-06-2020 13:11 | Asad Arifin

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (c) AP Photo

Bola.net - Sergio Ramos kini mengalami dua situasi yang kontras di Real Madrid. Di atas lapangan, dia terus memberi kontribusi penting untuk tim. Di luar lapangan, klub tak kunjung memberikan tawaran kontrak baru untuknya.

Sergio Ramos mencetak satu gol indah di laga melawan Real Mallorca, Kamis (25/6/2020) dini hari WIB. Sang kapten tim mencetak gol dari eksekusi tendangan bebas dan membawa Real Madrid menang dengan skor 2-0.

Bagi Sergio Ramos, itu adalah gol ketiga dari empat laga pasca lockdown di pentas La Liga musim 2019/2020. Kini, penggawa timnas Spanyol tersebut telah mencetak delapan gol di La Liga.

Real Madrid pun dibawa ke puncak klasemen La Liga hingga pekan ke-31. Los Blancos meraih 68 poin, sama dengan Barcelona di posisi kedua. Real Madrid berada di puncak karena unggul head to head.

1 dari 2 halaman

Misteri Kontrak Sergio Ramos

Di balik aksi heroik Sergio Ramos, ada satu hal yang menyisakan tanda tanya besar yakni bagaimana masa depan Sergio Ramos? Apakah dia masuk berada dalam rencana Real Madrid atau bakal dicampakkan begitu saja oleh klub?

Kontrak Sergio Ramos di Real Madrid bakal berakhir pada Juni 2021 yang akan datang. Masih ada sisa durasi selama setahun, tetapi ini bukan situasi yang ideal untuk pemain dengan pengaruh besar sepertinya.

Real Madrid, di bawah kendali Florentno Perez, hanya menawarkan kontrak satu tahun untuk Sergio Ramos. Ini sesuai dengan kebijakan klub dalam beberapa tahun terakhir. Akan tetapi, Sergio Ramos meminta lebih.

Sergio Ramos ingin mendapat kontrak minimal dua tahun dan merasa masih bisa bersaing. Dikutip dari Marca, keinginan Sergio Ramos mungkin tidak akan masuk dalam rencana utama klub sebelum musim 2019/2020 berakhir.

2 dari 2 halaman

Bakal Dicampakkan atau Pensiun di Real Madrid?

Real Madrid punya kebiasaan buruk dalam memperlakukan pemain kuncinya ketika sudah uzur. Raul Gonzalez dan Iker Casillas ditendang begitu saja. Padahal, mereka kapten, legenda, dan didikan akademi klub.

Lalu, ada Cristiano Ronaldo yang juga dilepas saat usianya mulai menua. Guti Hernandez juga mengalami nasib serupa. Ada beberapa pengecualian seperti Zinedine Zidane yang pensiun dan tetap berada di klub setelahnya.

Lalu, bagaimana nasih Sergio Ramos ke depan? "Ia sudah di sini selama bertahun-tahun dan ia harus pensiun di sini," ucap pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Sumber: Marca

KOMENTAR