BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Akal Sehat Tidak Berlaku di Partai El Clasico!

26-02-2020 21:20 | Serafin Unus Pasi

Bomber Real Madrid, Karim Benzema, bersama bek senior Barcelona, Gerard Pique usai duel El Clasico. (c) AP Photo Bomber Real Madrid, Karim Benzema, bersama bek senior Barcelona, Gerard Pique usai duel El Clasico. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Real Madrid, Fernando Hierro mengaku antusias menyaksikan pertandingan El Clasico di akhir pekan nanti. Hierro menyebut laga ini tidak bisa diprediksi bagaimana akhirnya, sehingga ia tidak sabar menonton laga akbar tersebut.

El Clasico jilid kedua akan tersaji di La Liga pada akhir pekan nanti. Dua tim tersukses di Negeri Matador, Real Madrid dan Barcelona akan saling berhadapan di Santiago Bernabeu.

El Clasico sendiri memang sering menghadirkan kejutan-kejutan yang tidak terduga. Sebagai contoh di el clasico jilid pertama musim ini, pertandingan berakhir tanpa pemenang dengan skor 0-0.

Hierro mengaku antusias untuk menantikan kejutan di El Clasico akhir pekan nanti. "Seperti yang kita saksikan selama ini, semua hal bisa terjadi di El Clasico," beber Hierro kepada La Liga.

Baca komentar lengkap legenda Real Madrid itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Kejutan Besar

Hierro teringkat pada duel El Clasico perdananya. Ia menyebut bahwa laga itu juga memberikan kejutan yang besar untuk skuat Los Blancos pada saat itu.

"Tentu saja saya ingat El Clasico pertama saya. Pada saat itu kami kalah 1-0 dari mereka [Barcelona]. Kami kalah di laga itu meskipun kami merupakan juara bertahan La Liga."

"Kami kalah di kandang ketika secara matematis kami telah menjuarai La Liga. Kami juga menang di markas Barcelona di saat kami tidak diunggulkan siapapun. Jadi laga ini merupakan laga penuh kejutan."

2 dari 3 halaman

Faktor Fans

Hierro juga menilai peran fans sangat krusial di partai El Clasico. Ia percaya bahwa dukungan para pendukung setia kedua klub bisa menjadi motivasi ekstra bagi kedua tim saat bertanding.

"Hal yang paling penting dari partai ini selain rivalitasnya adalah kebahagiaan yang dirasakan semua orang. Kehadiran penggemar selalu bisa memberikan anda motivasi."

"Saya juga bisa bilang bahwa tidak ada jaminan dalam El Clasico. Peringkat di klasemen tidaklah penting, dan performa anda juga tidak penting. El Clasico adalah pertandingan yang spesial dan semua hal bisa terjadi dan itu sangat luar biasa." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Krusial

Laga El Clasico jilid kedua ini akan sangat krusial bagi kedua tim.

Pemenang laga ini dipastikan akan menjadi pemuncak klasemen La Liga, mengingat Barcelona dan Real Madrid menduduki peringkat satu dan dua klasemen La Liga, di mana mereka hanya berjarak dua poin saja.

(La Liga)

KOMENTAR

Triplematch Shopee Liga 1 2020 di Indosiar