BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Aguero Soal Kepergian Messi dan Saran untuk Juara Liga Champions

15-10-2021 05:40 | Richard Andreas

Lionel Messi menahan tangis saat menjalani sesi konferensi pers terakhirnya bersama Barcelona di Camp Nou, Minggu (08/08/2021). (c) AP Photo
Lionel Messi menahan tangis saat menjalani sesi konferensi pers terakhirnya bersama Barcelona di Camp Nou, Minggu (08/08/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Sergio Aguero akhirnya bicara lebih panjang soal kepergian Lionel Messi dari Barcelona. Dia mengakui bahwa kepergian La Pulga tidak terduga dan sangat mengejutkan.

Aguero jadi salah satu rekrutan Barca musim panas lalu. Kabarnya, dia mau menerima tawaran Barca karena ada kesempatan untuk bermain satu tim dengan Messi.

Nahasnya, Messi justru meninggalkan Aguero untuk bergabung dengan PSG. Sejak saat itu muncul isu bahwa Aguero merasa dibohongi oleh Barca, bahwa Barca tidak bisa menepati janji kesempatan bermain dengan Messi.

Aguero sudah pernah membantah tudingan tersebut dan menegaskan bahwa dia bergabung karena nama besar Barca. Kini dia bicara soal kepergian Messi, apa katanya?

1 dari 2 halaman

Sungguh mengejutkan

Aguero jadi salah satu orang pertama yang menyadari keharusan Messi untuk pergi. Dia mengaku terkejut, khususnya ketika melihat Messi tampak kesulitan melakoni kenyataan tersebut.

"Itu adalah momen yang mengejutkan. Dia sangat menderita. Ketika saya mengetahui itu saya sungguh tidak percaya," ujar Aguero kepada Sport.

"Hari Sabtu itu saya pergi ke rumahnya dan melihat kondisinya sedang kesulitan. Karena sifat saya, saya mencoba membuat dia melupakan apa yang terjadi."

"Saya bicara soal tim esports saya untuk mencoba mengalihkan perhatiannya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Saran Messi dan Liga Champions

Kedekatan Aguero dengan Messi juga dapat dibuktikan dengan hal-hal lain. Aguero pernah meminta saran Messi terkait usaha menjadi pemain terbaik di dunia. Jawaban Messi tegas, dia harus juara Liga Champions.

"Saya sudah berulang kali memikirkan apa yang kurang dari saya dan suatu hari saya bertanya pada Leo. Dia berkata bahwa jika saya ingin meraih Ballon d'Or maka saya harus menjuarai Liga Champions," lanjut Aguero.

"Dan dia benar. Saya pernah menjalani beberapa musim bagus, mencetak banyak gol, dan meraih banyak trofi. Namun, saya tidak pernah mencapai final Liga Champions," tandasnya.

Sumber: Sport

KOMENTAR