BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Adaptasi Posisi dan Peran Baru, Frenkie de Jong Mengaku Nyaman di Barcelona

13-01-2021 08:00 | Richard Andreas

Skuad Barcelona merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao, Kamis (7/1/2021) (c) AP Photo Skuad Barcelona merayakan gol ke gawang Athletic Bilbao, Kamis (7/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Frenkie de Jong bicara soal perkembangan Barcelona dan perkembangan pribadinya beberapa pekan terakhir. Dia mulai menemukan permainan terbaiknya di bawah bimbingan Ronald Koeman.

De Jong tidak selalu tampil impresif musim ini. Bahkan Koeman beberapa kali mengkritiknya karena kurang terlibat pada proses serangan tim, terlalu berhati-hati.

Benar bahwa kemampuan terbaik De Jong muncul pada posisi deep-lying playmaker, tapi Barca pun membutuhkan gelandang yang bisa mencetak gol.

Barulah pada beberapa laga terakhir De Jong diminta Koeman bermain lebih berani. Sempat kesulitan, tapi sekarang dia mengaku sudah sangat nyaman.

Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Sangat nyaman

De Jong menyoroti bahwa seisi tim pun sempat kesulitan karena musim yang tidak dimulai dengan normal. Kini dia merasa semakin nyaman bermain dalam perannya di lapangan dan ingin membantu tim.

"Saya merasa sangat baik saat ini. Beberapa pertandingan terakhir saya bermain di posisi berbeda, dan pelatih meminta saya sedikit lebih aktif menyerang," ujar De Jong kepada Marca.

"Saya merasa sangat nyaman sekarang. Saya kira ada banyak perubahan di klub."

"Awal musim sedikit lebih rumit karena perubahan-perubahan itu dan karena pramusim yang begitu singkat," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Favorit juara?

Kamis (14/1/2021) dini hari WIB nanti Barca akan menghadapi Real Sociedad pada semifinal Supercopa de Espana. Laga bakal alot, tapi De Jong menegaskan bahwa rekan-rekannya berhasrat tinggi untuk menang dan lolos ke final.

"Saya tidak tahu apakah kami bisa disebut favorit. Meski begitu, ketika Anda bermain untuk Barcelona, Anda pasti jadi pesaing untuk setiap gelar," lanjut De Jong.

"Kami ingin menjuarai turnamen ini, tapi pertama-tama kami harus mengalahkan Real Sociedad besok," tandasnya.

Sumber: Marca

KOMENTAR