BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Absen di Timnas Spanyol, Real Madrid Tetap Eksis dan Berprestasi di Euro 2020

26-06-2021 06:35 | Yaumil Azis

Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol di laga Portugal vs Prancis, Euro 2020 (c) AP Photo
Selebrasi Karim Benzema usai mencetak gol di laga Portugal vs Prancis, Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Untuk pertama kalinya setelah bertahun-tahun lamanya Timnas Spanyol tidak menyertakan pemain Real Madrid di dalam skuatnya. Kendati demikian, Real Madrid masih tetap eksis di sepanjang pagelaran Euro 2020.

Entah apa yang ada di benak pelatih Spanyol, Luis Enrique, ketika menentukan 26 pemain yang dibawa untuk bermain di Euro 2020. Padahal pemain Spanyol berkualitas yang dimiliki Real Madrid bukan cuma Sergio Ramos saja.

Ramos sendiri tidak bisa bergabung dengan skuat La Furia Roja karena belum 100 persen pulih dari cedera di hari penentuan. Spanyol enggan mengambil resiko dengan membawa pemain yang belum tentu pulih di tengah-tengah kompetisi.

Toh, Spanyol punya banyak pemain bertalenta untuk mengisi lini pertahanan. Duet Pau Torres dan Aymeric Laporte sejauh ini cukup menjanjikan dan Eric Garcia juga bisa menjadi alternatif yang sepadan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Empat Gelar Star of the Match

Meski tidak menyumbang pemain buat Spanyol, Real Madrid tetap eksis di pagelaran Euro 2020. Perlu diketahui bahwa ada delapan pemainnya yang memperkuat sejumlah peserta ajang bergengsi empat tahunan tersebut.

Raphael Varane dan Karim Benzema mendapatkan panggilan dari Timnas Prancis. Sementara itu, Thibaut Courtois beserta Eden Hazard diikutsertakan dalam skuat Belgia. Pemain lain ada Luka Modric (Kroasia), Toni Kroos (Jerman), Gareth Bale (Wales) dan David Alaba (Austria).

Dari delapan pemain, empat di antaranya berhasil meraih gelar star of the match selama fase grup berjalan. Benzema mendapatkan gelar tersebut ketika Prancis bertemu Portugal, sedangkan Modric saat Kroasia melawan Republik Ceko.

Bale dinobatkan sebagai star of the match ketika Wales berhasil mengalahkan Turki dengan skor 2-0. Lalu yang terakhir ada Alaba yang menjadi bintang kemenangan Austria atas Makedonia Utara.

2 dari 2 halaman

Gol dan Asis

Benzema juga menjadi top skorer sementara Real Madrid di kompetisi ini dengan perolehan dua gol. Semuanya tercipta ketika melawan Portugal. Modric juga sempat menyumbangkan gol buat Kroasia ketika menghadapi Skotlandia.

Selain itu, Real Madrid juga menorehkan enam asis di Euro 2020. Keenam asis tersebut diciptakan oleh empat pemain berbeda, yakni Alaba (dua), Bale (dua), Modric (satu) dan Hazard (satu).

Kedelapan pemain Real Madrid bakalan menghiasi babak 16 besar yang dimulai sejak hari Sabtu (26/6/2021) malam nanti. Wales dan Denmark akan mengawali rangkaian babak ini, di mana Bale diprediksi bakalan tampil sejak menit awal.

(Marca)

KOMENTAR