BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

900 Hari Belum Jebol Gawang Real Madrid, Awas Lionel Messi Sedang Lapar!

24-10-2020 06:45 | Richard Andreas

Kapten Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo Kapten Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi adalah rajanya rekor, dia sudah melakukan itu sepanjang kariernya. Namun, ada satu rekor buruk yang ingin dipecahkan Messi akhir pekan ini, kala Barcelona menjamu Real Madrid.

Ya, Sabtu (24/10/2020) malam WIB nanti, El Clasico pertama musim ini akan tersaji di Camp Nou. Pertandingan ini selalu penuh gengsi dan mencuri perhatian penikmat sepak bola dunia.

Messi pun mengusung misi pribadi pada laga ini. Dia memburu gol pertamanya ke gawang Madrid sejak 6 Mei 2018 lalu. Ya, Messi belum pernah menjebol gawang Madrid lagi sejak kepergian Cristiano Ronaldo dua tahun lalu.

Menurut Marca, sudah sekitar 900 hari berlalu dan Messi belum bisa menjebol gawang Madrid. Dia sudah melewati lima El Clasico, tapi 440 menit berlalu begitu saja tanpa gol.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Balas dendam Messi

900 hari tanpa menjebol gawang rival abadi tentu jadi catatan minor untuk pemain sekelas Messi. Biar begitu, dialah jagonya mematahkan catatan buruk seperti ini.

Messi diyakini akan memasuki laga malam nanti dengan hasrat tinggi untuk menghentikan catatan buruk dengan mencetak gol. Dia ingin balas dendam, El Clasico kali ini paling pas.

Performa Messi pun perlahan-lahan berkembang musim ini dan dia menyuguhkan permainan terbaiknya kala Barca menundukkan Ferencvaros di Liga Champions kemarin (5-1).

2 dari 2 halaman

Mulai menanjak

Pada empat laga sebelum kontra Ferencvaros, Messi hanya mencetak satu gol. DIa kembali mencetak satu gol ke gawang Ferencvaros.

Artinya Messi sudah mengoleksi dua gol untuk Barca musim ini, keduanya dari titik putih. Dan dia akan mencari gol pertama dari open play saat menjamu Madrid nanti.

Kalau motivasi rekor buruk itu saja tak cukup, masih ada dorongan ekstra untuk Messi, sebab El Clasico ini bisa jadi yang terakhir untuknya. La Pulga masih digosipkan bakal meninggalkan Camp Nou.

Bagaimanapun, Messi sedang lapar untuk mengakhiri catatan buruk 900 hari, dan kebetulan Madrid saat ini sedang rapuh.

Sumber: Marca

KOMENTAR