8 Gol dalam 2 Laga, Barcelona Sedang Ganas-Ganasnya, Bilbao Pantas Cemas

Gia Yuda Pradana | 27 Februari 2022, 15:28
Athletic Bilbao vs Barcelona di pekan ke-2 La Liga 2021/22 (c) AP Photo
Athletic Bilbao vs Barcelona di pekan ke-2 La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Athletic Bilbao sudah dua kali menghadapi Barcelona musim ini, dan tak terkalahkan. Namun, untuk pertemuan ketiga nanti, Los Leones pantas merasa cemas.

Bilbao akan bertandang ke Camp Nou untuk menghadapi Barcelona pada pekan ke-26 La Liga 2021/22, Senin 28 Februari 2022. Pertandingan ini dijadwalkan kick-off jam 03:00 WIB.

Pada pertemuan pertama di La Liga musim ini, pada pekan ke-2, Bilbao bermain seri 1-1 dengan Barcelona di San Mames. Bilbao unggul lewat gol Inigo Martinez menit 50, sedangkan Barcelona membalas lewat gol Memphis Depay menit 75. Waktu itu, Barcelona masih dilatih Ronald Koeman.

Bilbao kemudian menyingkirkan Barcelona racikan Xavi di babak 16 besar Copa del Rey. Main di San Mames, Bilbao menang 3-2 lewat extra time. Gol-gol Bilbao dicetak Iker Muniain (2) dan Inigo Martinez, sedangkan gol-gol Barcelona dicetak Ferran Torres dan Pedri.

Untuk laga pekan ke-26 nanti, Bilbao pasti sangat waspada. Sebab, Barcelona sedang ganas-ganasnya. Torehan delapan gol dalam dua laga terakhir adalah buktinya.

1 dari 2 halaman

Valencia dan Napoli jadi Korban

Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang (c) AP Photo

Pekan lalu, Barcelona menang 4-1 atas tuan rumah Valencia. Frenkie de Jong mencetak satu gol, sedangkan Pierre-Emerick Aubameyang memborong tiga.

Itu adalah gol-gol pertama Aubameyang dengan seragam Barcelona sejak bergabung dari Arsenal pada bursa transfer Januari kemarin.

Setelah itu, tengah pekan kemarin, Barcelona menang 4-2 atas tuan rumah Napoli di leg kedua play-off babak gugur Liga Europa. Barcelona pun lolos dengan keunggulan agregat 5-3 atas sang wakil Italia.

Aubameyang lagi-lagi menyumbang gol. Dia menyumbang satu gol, sedangkan tiga gol lainnya disarangkan oleh Jordi Alba, Frenkie de Jong, dan Gerard Pique.

Apakah Bilbao akan menjadi korban mereka yang berikutnya?

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR