BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

7 Kali Masuk Nominasi, Lionel Messi Belum Berjodoh dengan Puskas Award

24-09-2019 10:40 | Richard Andreas

Lionel Messi. (c) AP Photo
Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi boleh jadi dinilai sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa. Dia sudah mencetak ratusan gol di level klub dan internasional. Namun, sampai saat ini megabintang Barcelona itu tidak pernah memenangkan penghargaan gol terbaik.

Penghargaan gol terbaik versi FIFA dijuluki Puskas Award, mengacu pada Ferenc Puskas, legenda Real Madrid yang sering mencetak gol-gol indah. Mengutip Marca, pada edisi 2019 kali ini, Daniel Zsori muncul sebagai pemenang.

Gol Zsori memang indah, tendangan salto dari luar kotak penalti pada laga Debrecen vs Ferencvaros. Namun, bukan berarti Lionel Messi tidak bisa mencetak gol indah.

Gol Messi memang masuk nominasi tahun ini, hanya itu. Entah mengapa, pemain terbaik di dunia dinilai belum mencetak gol terbaik. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

7 Kali Nominasi

Bagi Messi, hubungan dengan Puskas Award sedikit canggung. Penghargaan ini diberikan kepada pencetak gol terbaik setiap tahun. Messi tidak pernah mendapatkannya, tapi selalu masuk nominasi.

Faktanya, Marca menyebut bahwa Messi masuk nominasi lebih banyak dari pemain-pemain lain. Dia sudah tujuh kali muncul dalam daftar calon gol terindah tersebut.

Messi kembali gagal tahun ini, tapi bukan berarti dia tidak mencoba lagi. Bagaimanapun, Messi merupakan salah satu ahlinya mencetak gol-gol indah, khususnya lewat kaki kirinya.

2 dari 2 halaman

Pemain Terbaik Tanpa Gol Terbaik

Ironisnya, pada edisi FIFA's Best 2019 ini, Messi meraih penghargaan pemain terbaik. Dia mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Virgil van Dijk lewat pemungutan suara secara adil.

Ini merupakan penghargaan pertama bagi Messi dalam format The Best FIFA Men's Player. Sebelumnya La Pulga sempat meraih penghargaan serupa pada 2009 silam, tapi kala itu namanya masih FIFA World Player of the Year.

Artinya, pemain terbaik pun tidak bisa melakukan segalanya. Messi sudah banyak mencetak gol-gol penting yang tak kalah indah, tapi dia masih belum berjodoh dengan Puskas Award.

Sumber: Marca

KOMENTAR