BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

6 Kemenangan dan Sekali Imbang, Real Madrid-nya Ancelotti Serem!

24-09-2021 08:50 | Richard Andreas

Selebrasi gol Rodrygo usai mencetak gol di laga Inter Milan vs Real Madrid, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi gol Rodrygo usai mencetak gol di laga Inter Milan vs Real Madrid, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid memulai musim 2021/22 dengan sangat baik. Di luar dugaan, kedatangan Carlo Ancelotti langsung berdampak di awal musim, tidak butuh waktu terlalu lama.

Musim ini adalah era kedua Ancelotti sebagai pelatih Madrid. Dia sudah menuntun tim meraih 6 kemenangan dan 1 hasil imbang dari 7 pertandingan perdana di semua kompetisi.

Torehan apik ini menyamai catatan Ancelotti bersama Madrid di era pertama lalu, juga dengan 6 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Menariknya, catatan Ancelotti ini bahkan lebih baik dari mantan pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

1 dari 2 halaman

Pecahkan rekor baru

Di musim 2013/14 lalu, laju sempurna Ancelotti dihentikan Atletico Madrid dengan kekalahan 0-1. Namun, jika Madrid bisa mengalahkan Villarreal akhir pekan nanti, Ancelotti akan menorehkan rekor awal musim terbaiknya.

Sejauh ini segalanya berjalan baik untuk Los Blancos yang memuncaki klasemen La Liga dan Grup D Liga Champions. Madrid mencatatkan rasio 86% kemenangan.

Jika berkaca pada era Ancelotti sebelumnya, awal musim kali ini sudah menunjukkan tanda-tanda sangat positif. Tentu, Madrid masih perlu bekerja keras menjaga konsistensi tim.

2 dari 2 halaman

Ancelotti vs Zidane

Lebih lanjut, catatan Ancelotti sebagai pelatih Madrid ternyata masih lebih baik daripada Zidane. Dalam 126 pertandingan bersama Madrid, Ancelotti menorehkan 95 kemenangan, 15 hasil imbang, 16 kekalahan (persentase kemenangan 75%).

Angka-angka itu masih lebih baik dari Zidane. Dalam 126 pertandingan pertamanya, Madrid menorehkan 90 kemenangan, 17 hasil imbang, 19 kekalahan (persentase kemenangan 71%).

Tentu, Ancelotti masih kalah dari Zidane soal jumlah trofi dalam periodea yang sama. Untuk itu, musim ini dia punya kesempatan meningkatkan catatannya dengan membantu Madrid jadi juara.

Sumber: Marca

KOMENTAR