BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

6 Bintang La Liga dengan Pengaruh Besar Setelah Sembuh dari Cedera

08-07-2020 10:41 | Asad Arifin

Marco Asensio mencetak gol ke gawang Valencia pada Jumat (19/6/2020) setelah absen bermain selama 329 hari. (c) AP Photo Marco Asensio mencetak gol ke gawang Valencia pada Jumat (19/6/2020) setelah absen bermain selama 329 hari. (c) AP Photo

Bola.net - Pandemi virus corona membuat La Liga musim 2019/2020 sempat ditangguhkan selama hampir tiga bulan. Kondisi ini berdampak negatif bagi banyak pihak, akan tetapi ada juga pihak yang sedikit diuntungkan.

Sebelum pandemi, ada beberapa pemain yang mengalami cedera dan harusnya tidak bisa bermain lagi pada musim 2019/2020. Namun, jeda tiga bulan membuat mereka punya tambahan waktu untuk kembali bermain di musim 2019/2020.

Musim 2019/2020 semula berakhir pada Mei 2020. Namun, pandemi membuat musim baru berakhir pada Juli 2020 dan situasi ini menjadi 'berkah' bagi pemain yang cedera dan kini mereka kembali bermain untuk timnya di sisa laga.

Marco Asensio salah satunya. Pemain Real Madrid mengalami cedera pada sesi pramusim. Harusnya, hampir tak ada harapan baginya untuk bermain di sisa laga musim 2019/2020, namun dia kini bugar dan menjadi pemain yang penting.

Simak barisan pemain yang cedera dan mampu kembali untuk memberikan kontribusi penting bagi timnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Marco Asensio (Real Madrid)

Marco Asensio (kanan) merayakan golnya ke gawang Arsenal. (c) AP Photo Marco Asensio (kanan) merayakan golnya ke gawang Arsenal. (c) AP Photo

Setelah menderita cedera ACL di pertandingan pra-musim pada bulan Juli, Asensio menghabiskan musim ini untuk pemulihannya.

Pemain asal Mallorca itu harus menjalani rehabilitasi dalam beberapa bulan agar ia mampu kembali berlatih bersama anggota tim lainnya ketika klub-klub LaLiga kembali berlatih pada bulan Mei.

Dalam pertandingan kedua Real Madrid sejak musim kembali bergulir, Asensio masuk sebagai pemain pengganti dan mencetak gol indah melawan Valencia dengan sentuhan pertamanya untuk membuktikan bahwa ia sudah kembali bugar dan dapat kembali bermain dengan sempurna.

2 dari 6 halaman

Luis Suarez (Barcelona)

Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo Striker Barcelona, Luis Suarez (c) AP Photo

Penyerang Barça asal Uruguay tersebut harus menjalani operasi lutut setelah Piala Super Spanyol pada Januari silam, dan diperkirakan akan melewatkan sisa musim ini karena cedera.

Namun, penundaan liga selama tiga bulan di musim ini memungkinkan ia untuk pulih, hingga akhirnya Suárez dapat mengambil peran penting bagi Blaugrana untuk merebut gelar LaLiga tiga musim beruntun.

Setelah liga kembali bergulir, ia secara perlahan mulai bermain, dan Suárez mencetak kedua gol Barça dalam pertandingan imbang 2-2 dengan RC Celta, yang merupakan gol liga ke-12 dan ke-13 nya di musim ini.

3 dari 6 halaman

Tomas Pina (Alav?s)

Gelandang tengah Alavés, Tomás Pina, mengalami cedera tulang fibula pada bulan Desember. Alavés bahkan mendatangkan penggantinya pada bulan Januari, mengingat cedera Pina yang cukup parah dan tak memungkinkan untuk kembali bermain di musim ini.

Namun, ia telah kembali pulih dan telah bermain secara reguler untuk Alavés sejak sepak bola kembali bergulir pada pertengahan Juni.

4 dari 6 halaman

Bruno Soriano (Villarreal)

Ketika Bruno Soriano bermain melawan Sevilla pada 22 Juni, itu adalah penampilan pertamanya dalam sebuah pertandingan sepak bola kompetitif dalam 1.128 hari.

Sejak pertengahan tahun 2017, kapten Villarreal ini tak dapat bermain karena serangkaian cedera lutut. Awalnya, ia berharap dapat kembali bermain di awal musim 2020/21, tapi jeda tiga bulan karena pandemi memungkinkan Soriano untuk kembali bermain lebih cepat daripada perkiraan awal.

5 dari 6 halaman

Eden Hazard (Real Madrid)

Eden Hazard dan Sergio Ramos merayakan gol kedua Real Madrid ke gawang Eibar di pekan ke-28 La Liga 2019/2020 (c) AP Photo Eden Hazard dan Sergio Ramos merayakan gol kedua Real Madrid ke gawang Eibar di pekan ke-28 La Liga 2019/2020 (c) AP Photo

Tahun pertama Hazard di Real Madrid cukup mengecewakan karena rangkaian cedera. Setelah kembali bugar pada bulan Februari dari cedera pergelangan kaki yang diderita pada bulan November, Hazard kembali mengalami cedera dan harus menjalani operasi.

Saat itu, Hazard diperkirakan akan pulih tepat waktu untuk bermain di Euro 2020, tapi sekarang ia telah dapat kembali memainkan peran kunci bagi Real Madrid untuk merebut gelar dari Barcelona.

Hazard belum mencetak gol sejak musim kembali bergulir, tapi saat ini ia sedang menjalani periode terbaiknya di Los Blancos untuk mendukung Karim Benzema di lini serang.

6 dari 6 halaman

Juanmi (Real Betis)

Diagnosa plantar fasciitis membuat Juanmi harus absen sejak pekan ke-5, tetapi jeda musim telah memungkinkan ia untuk kembali bugar dan berkontribusi bagi Betis, terutama dengan gol melawan Levante.

Dengan adanya pelatih baru, Alexis Trujillo, ia akan berusaha untuk memberi kesan yang baik selama beberapa pertandingan berikutnya agar memantapkan posisinya di musim depan.

Sumber: La Liga

KOMENTAR