BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

6 Alasan Gelar La Liga Lepas dari Genggaman Barcelona

11-05-2021 16:26 | Richard Andreas

Skuad Barcelona merayakan gol ke gawang Valencia, Senin (3/5/2021) (c) AP Photo Skuad Barcelona merayakan gol ke gawang Valencia, Senin (3/5/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona masih berjuang, tapi gelar La Liga mungkin sudah lepas dari genggaman mereka. Ronald Koeman dan pasukannya hanya bisa berharap pada hasil tim lain.

Saat ini Barca ada di peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan 75 poin. Sebenarnya mereka hanya tertinggal 2 poin dari Atletico, tapi situasinya sulit.

Ada tiga pertandingan sisa La Liga 2020/21 ini, segalanya masih bisa terjadi. Namun, Barca harus berharap Atletico dan Real Madrid kehilangan poin jika ingin jadi juara.

Berharap pada hasil tim lain menunjukkan bahwa Barca musim ini tidak cukup bagus. Setidaknya ada 6 alasan Barca gagal juara musim ini, apa saja?

1 dari 2 halaman

Alasan Barca gagal juara

Putaran pertama buruk

Putaran pertama La Liga 2020/21 ini berjalan buruk bagi Barcelona. Mereka kehilangan sampai total 20 poin. Barca justru terpeleset saat melawan tim-tim kelas bawah seperti Getafe, Cadiz, dan Eibar.

Gagal kalahkan tim kuat

Nahasnya masalah Barca bukan hanya saat melawan tim papan bawah, melainkan juga saat melawan tim-tim top. Barca tidak cukup tangguh saat melawan direct kompetitor mereka musim ini.

Barca selalu kalah dalam dua El Clasico kontra Real Madrid dan hanya bisa meraih 1 poin dari Atletico Madrid.

Pukulan dari Granada

Beberapa pekan lalu, gelar La Liga masih ada di genggaman Barca, tapi mereka justru kalah dari Granada meski sempat unggul terlebih dahulu. Kekalahan ini membuat gelar terlepas dari jangkauan Barca.

2 dari 2 halaman

Alasan Barca gagal juara

Kesalahan-kesalahan fatal

Musim ini pertahanan Barca begitu buruk, bahkan pemain yang biasanya tampil apik justru membuat kesalahan-kesalahan fatal. Barca sering kalah dan kebobolan karena kesalahan sendiri.

Main kurang maksimal

Barca terlihat jelas membutuhkan striker no.9 musim ini, sayangnya tidak ada yang bisa mengisi peran tersebut. Entah mengapa Barca memutuskan melepas Luis Suarez tanpa mendatangkan pengganti terlebih dahulu.

Minim belanja

Ronald Koeman tiba dalam posisi sulit. Barca tidak bisa banyak belanja pemain karena keterbatasan finansial. Sayangnya, bangku cadangan Barca juga tidak cukup mumpuni.

Sumber: Marca

KOMENTAR