BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

50 Pertandingan Bersama Real Madrid, Vinicius Junior yang Istimewa

25-01-2020 03:00 | Richard Andreas

Penyerang muda Real Madrid, Vinicius Junior. (c) AP Photo Penyerang muda Real Madrid, Vinicius Junior. (c) AP Photo

Bola.net - Vinicius Junior sedang disiapkan untuk menjadi salah satu pemain terbaik Real Madrid di masa depan. Penyerang 19 tahun ini sudah melewati 50 pertandingan dan sudah mengalami banyak hal selama satu setengah musim terakhir membela Los Blancos.

Pada satu waktu, perkembangan situasi Vinicius sempat dianggap terlalu cepat, dia tiba di usia yang begitu muda. Namun, tidak perlu waktu lama bagi Vinicius untuk meninggalkan Castilla dan menghadapi Barcelona di Camp Nou.

Menurut Marca, dari 50 pertandingan yang ditempuh Vinicius sejauh ini, dia menjadi starter pada 28 kesempatan, mencetak enam gol, dan menyumbang sembilan assists dalam 2.595 menit.

Apakah ini tandanya Vinicius muda sudah berada di jalur yang tepat untuk jadi legenda Madrid? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tanpa Gol, Tak Masalah

Salah satu kemampuan Vinicius yang paling menonjol adalah keahliannya menggiring bola dengan gesit, tapi sentuhan akhirnya masih belum cukup bagus. Dia masih harus belajar lebih egois mencetak gol sendiri.

Seharusnya mudah, di usia 16 tahun Vinicius pernah menjadi top scorer Copa America U-17 bersama Timnas Brasil, dan di usia 17 tahun dia merupakan top scorer Flamengo.

Artinya, Vinicius hanya perlu mengingat cara menjebol gawang lawan, tapi bahkan tanpa mencetak gol pun dia sudah menunjukkan potensi luar biasa yang tidak bisa diukur dengan statistik.

2 dari 2 halaman

Gerakan Eksplosif

Tidak banyak pemain muda di bursa transfer saat ini yang bisa merusak keseimbangan pertandingan seperti yang dilakukan Vinicius. Ketika Madrid menemui jalan buntu, dia adalah salah satu pergantian pemain yang tepat.

Pergerakan Vinicius eksplosif, tangguh, dan bisa membuat lawan kerepotan. Dia adalah mimpi buruk bagi bek lawan.

Madrid jelas percaya penuh pada kemampuan Vinicius, tapi tetap ada kekhawatiran perkembangan Vinicius bakal terhambat karena menit bermain yang kurang.

Sekarang, setelah menemukan kepercayaan dirinya kembali, Vinicius siap melaju kencang.

Sumber: Marca

KOMENTAR