BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Transfer Besar yang Bisa Perbaiki Performa Real Madrid Musim 2020/2021

02-12-2020 11:54 | Asad Arifin

Skuad Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Huesca dalam ajang La Liga, Sabtu (31/10/2020) malam WIB. (c) AP Photo Skuad Real Madrid merayakan gol Karim Benzema ke gawang Huesca dalam ajang La Liga, Sabtu (31/10/2020) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid menjalani musim 2020/2021 dengan sulit. Pasalnya, dari 15 laga yang sudah dimainkan Madrid di semua kompetisi, Los Blancos telah menelan kekalahan sebanyak lima kali.

Yang teranyar, skuat asuhan Zinedine Zidane harus menanggung malu setelah dikalahkan tim kuda hitam, Shakhtar Donetsk dua gol tanpa balas di matchday ke-5 Grup B Liga Champions 2020/21.

Berkat kekalahan itu, Los Merengues terancam gugur dari fase grup Liga Champions apabila tidak mampu memperbaiki performanya.

Namun agar hal tersebut tidak terjadi, pihak manajemen Madrid harus melakukan transfer besar guna memperbaiki performa El Real yang tidak konsisten di musim 2020/21. Lalu, siapa saja pemain yang harus diboyong Madrid?

Scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

1 dari 5 halaman

1. Paul Pogba

Paul Pogba pada duel melawan Portugal di UEFA Nations League 2020 (c) AP Photo Paul Pogba pada duel melawan Portugal di UEFA Nations League 2020 (c) AP Photo

Paul Pogba bisa menjadi opsi yang cocok untuk mengatasi performa buruk Real Madrid di musim 2020/21. Pasalnya, Pogba adalah pemain yang serba bisa dan mampu membawa angin segar untuk tim yang dibelanya.

Selain itu, pemain berusia 27 tahun itu pun sudah lama masuk dalam radar Madrid untuk menambah amunisi skuatnya. Sehingga mendatangkan Pogba adalah keputusan yang tepat untuk El Real.

2 dari 5 halaman

2. Erling Haaland

Erling Haaland mencetak dua gol ke gawang Club Brugge dan membawa Dortmund menang dengan skor 3-0 di Liga Champions (c) AP Photo Erling Haaland mencetak dua gol ke gawang Club Brugge dan membawa Dortmund menang dengan skor 3-0 di Liga Champions (c) AP Photo

Pasca ditinggal Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus, Real Madrid bisa dibilang tampil di bawah standar di lini serang. Namun untuk menjawab semua permasalahan itu ada Erling Haaland yang dapat menjadi solusi bagi Madrid.

Saat ini, Haaland adalah salah satu bomber tertajam di Eropa. Produktivitas golnya bersama Borussia Dortmund sangat mengesankan dengan 33 gol dari 32 penampilannya di semua kompetisi bersama Dortmund.

3 dari 5 halaman

3. Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (c) AP Photo Kylian Mbappe (c) AP Photo

Tak hanya Haaland, tetapi Kylian Mbappe pun dapat menjadi solusi yang tepat untuk membantu Real Madrid kembali ke performa terbaiknya setelah Eden Hazard tidak mampu berbicara banyak bersama Madrid.

Pemain berusia 21 tahun itu dianggap cocok untuk menggantikan Hazard yang tampil tidak mengesankan sebagai pemain sayap.

Mbappe yang dibekali kecepatan dan finishing yang baik dapat menjadi pembeda di skuat Los Blancos apabila benar-benar akan mendatangkannya.

4 dari 5 halaman

4. Eduardo Camavinga

Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. (c) AP Photo Gelandang Rennes Eduardo Camavinga. (c) AP Photo

Walaupun baru berusia 18 tahun, Eduardo Camavinga diyakini dapat membantu Madrid berkat talenta berbakat yang ia miliki. Bersama Rennes, Camavinga menjadi salah satu prospek masa depan sepak bola.

Selain itu, di usianya yang masih sangat muda juga Camavinga sudah membela timnas Prancis dan telah mengantongi dua caps di bawah asuhan Didier Deschamps. Melihat hal itu, maka tidak ada keraguan lagi untuk Madrid apabila ingin merekrutnya.

5 dari 5 halaman

5. Jules Kounde

Pemain Sevilla Jules Kounde. (c) AP Photo Pemain Sevilla Jules Kounde. (c) AP Photo

Jules Kounde bisa menjadi solusi yang tepat bagi lini belakang Real Madrid yang rapuh pada musim 2020/2021 ini. Bukan tanpa alasan, mengingat usianya yang masih muda dan performa impresifnya bersama Sevilla.

Apalagi, saat ini Los Blancos sedang dilanda kekhawatiran karena kapten dan bek anadalan mereka, Sergio Ramos dikabarkan akan hengkang dari Santiago Bernabeu.

Sehingga, apabila hal itu benar terjadi, maka opsi untuk memboyong Kounde dapat menjawab permasalahan di lini belakang Madrid yang sedang tampil inkonsisten.

(Bola.net/Hendra Wijaya)

KOMENTAR