BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pendatang Baru Terbaik di La Liga: Dari Miralem Pjanic hingga David Silva

17-02-2021 18:33 | Aga Deta

Miralem Pjanic (c) FCB Miralem Pjanic (c) FCB

Bola.net - Pandemi COVID-19 menghantam perekonomian klub-klub La Liga. Situasi itu bahkan membuat Real Madrid memutuskan untuk tidak membeli pemain di bursa transfer.

Beberapa klub La Liga lainnya juga mengikuti, dengan pengecualian mungkin Barcelona, yang merupakan pemboros terbesar di kompetisi kasta elite Negeri Matador tersebut.

Klub-klub elite lain seperti Atletico Madrid dan Sevilla masing-masing hanya berani menggaet satu pemain anyar untuk menjaga keseimbangan neraca keuangan mereka.

Meskipun pandemi yang mengganggu keuangan berbagai klub, ada beberapa pendatang baru di La Liga sejak awal musim. Berikut adalah lima teratas di antaranya:

1 dari 5 halaman

Sergino Dest (Barcelona): 21 Juta Euro

Sergino Dest (c) AP Photo Sergino Dest (c) AP Photo

Beberapa talenta muda yang menjanjikan dari AS menjadi gulali bursa transfer di Eropa belakangan ini. Salah satunya adalah Sergino Dest yang bergabung dengan raksasa La Liga Barcelona setelah musim yang mengesankan bersama Ajax di Liga Belanda.

Seorang bek kanan yang tangguh, Dest menggabungkan kecakapan menyerang yang kuat dengan permainan defensif yang solid plus juga unggul dalam penguasaan bola.

Dia tidak butuh waktu lama untuk memantapkan dirinya di barisan belakang Barcelona, berpartisipasi dalam semua kecuali empat pertandingan liga sejak kedatangannya amat membantu Blaugaran.

Dest masih baru berusia 20 tahun. Tapi mengingat kepercayaan dirinya untuk menghadapi tantangan baru, dia bisa memiliki masa depan yang cerah bersama klub raksasa La Liga itu.

2 dari 5 halaman

Alejandro Gomez (Sevilla): 5,5 Juta Euro

Alejandro 'Papu' Gomez adalah pemain yang relatif baru di La Liga. Tapi bagaimanapun, dia adalah bagian bisnis yang menarik dari Sevilla, karena mereka merekrut pemain berbakat dengan harga yang sangat rendah dari Atalanta.

Gomez adalah seorang jenius yang kreatif, yang memberikan assist terbanyak (16) di kompetisi Seri A musim lalu.

Seorang pemain yang berbakat secara teknis dengan keterampilan dribbling yang mengesankan dan jarak umpan yang sangat bagus. Sang penyihir Argentina ini berkembang dalam peran sebagai komandan lini tengah dan juga memiliki ketajaman dalam mencetak gol.

Papu Gomez telah memberikan kesan yang baik bagi tim asuhan Julen Lopetegui, mencetak gol dalam debut La Liga melawan Getafe setelah masuk dari bangku cadangan.

3 dari 5 halaman

Alvaro Negredo (Cadiz): Free Transfer

Alvaro Negredo tidak asing dengan La Liga. Ia telah bermain untuk lima tim berbeda, termasuk Real Madrid, Sevilla, dan Valencia. Dia telah membuat lebih dari 260 penampilan di papan atas Spanyol sebelum bergabung dengan Cadiz musim panas lalu.

Setelah menikmati dua musim produktif bersama tim UEA Al-Nasr, Kapal Selam Kuning datang memanggil Negredo setelah promosi kembali ke La Liga. Pemain berusia 34 tahun itu menjawab panggilan tersebut, dan telah menandai kembalinya dia dengan performa yang produktif sejauh ini.

Mantan striker Manchester City ini telah mencetak enam gol dari 19 pertandingan La Liga, termasuk satu gol dalam kemenangan bersejarah atas Barcelona, dan yang terbaru, dua gol melawan Atletico Madrid.

Negredo telah menyumbang tiga assist untuk menyertai angka-angka itu juga, termasuk satu assist untuk gol kemenangan Anthony Lozano di Real Madrid. Berkat eksploitasi Negredo, Cadiz telah berhasil menjauh dari zona degradasi La Liga sejauh ini.

4 dari 5 halaman

Miralem Pjanic (Barcelona): 60 Juta Euro

Barcelona melanjutkan tren akuisisi mahal mereka baru-baru ini dengan mendatangkan Miralem Pjanic dari Juventus seharga 60 juta euro dalam kesepakatan pertukaran melibatkan Arthur, yang pergi ke arah yang berlawanan.

Kepindahan yang dipertanyakan mengingat usia sang gelandang serang tak lagi muda. Tapi pemain internasional Bosnia telah menyesuaikan diri setelah awal yang lambat di Tim Catalan.

Pjanic juga menjalin kemitraan yang baik dengan Lionel Messi, sering kali terhubung dengan pemain Argentina itu dan berbagi tugas tendangan bebas juga.

Namun, pemain berusia 30 tahun itu berjuang untuk mendapatkan waktu bermain lebih banyak, karena Ronald Koeman menggunakannya dengan hemat akhir-akhir ini.

5 dari 5 halaman

David Silva (Real Sociedad): Free Transfer

David Silva ketika bermain untuk Manchester City. (c) AP Photo David Silva ketika bermain untuk Manchester City. (c) AP Photo

Pemain lain yang tidak perlu diperkenalkan dan sangat memahami kerasnya La Liga adalah David Silva. Veteran Spanyol itu kembali ke tanah airnya Agustus lalu setelah satu dekade sukses luar biasa di Premier League bersama Manchester City.

Setelah bermain untuk tiga tim Spanyol sebelumnya dalam kariernya, Valencia yang membuat David Silva terkenal. Sekarang pemain berusia 35 tahun ini sedang bermain dengan Real Sociedad saat dia ingin mengakhiri kariernya.

Namun, kembalinya sang legenda lini tengah ke La Liga sejauh ini belum berhasil, karena musimnya dilanda berbagai masalah otot dan hamstring.

David Silva telah mencetak satu gol (melawan Celta Vigo) dan membuat dua assist (keduanya melawan Huesca) dalam 13 pertandingan La Liga. Tapi tidak ada keraguan atas kualitas David Silva. Saat bugar La Real akan diuntungkan karena memiliki dirinya.

Sumber: Sportskeeda
Disadur dari: Bola.com/Penulis Ario Yosia
Published: 17 Februari 2021

KOMENTAR