BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain yang Bisa Diandalkan Real Madrid untuk Bungkam Barcelona

10-04-2021 07:37 | Richard Andreas

Aksi Lucas Vazquez di laga Real Madrid vs Real Sociedad, La Liga 2020/21. (c) twitter.com/realmadriden Aksi Lucas Vazquez di laga Real Madrid vs Real Sociedad, La Liga 2020/21. (c) twitter.com/realmadriden

Bola.net - Real Madrid akan menjamu Barcelona pada jornada ke-30 La Liga 2020/21. Laga bertajuk El Clasico itu akan berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (11/04/2021) pukul 02.00 WIB.

Berstatus sebagai tuan rumah, Real Madrid punya masalah di lini pertahanan. El Real harus kehilangan banyak bek kunci akibat cedera dan sakit.

Sergio Ramos yang menjadi sosok penting harus menepi karena cedera. Kapten Timnas Spanyol itu menyusul Daniel Carvajal yang lebih dulu masuk ruang perawatan.

Sementara Raphael Varane dipastikan masih absen setelah terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga menambah penderitaan di lini belakang Los Blancos.

Namun, ketidakhadiran pemain tersebut tak akan menghalangi kesempatan Real Madrid untuk meraih kemenangan. Los Merengues memiliki banyak pemain yang bisa diandalkan.

Sedikitnya ada 5 pemain yang bisa membantu Real Madrid membungkam Barcelona. Penasaran siapa saja mereka? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters!

1 dari 5 halaman

Karim Benzema

Striker Real Madrid Karim Benzema. (c) AP PhotoStriker Real Madrid Karim Benzema. (c) AP Photo

Karim Benzema menjadi ancaman bagi Barcelona pada duel El Clasico akhir pekan ini. Penyerang asal Prancis tersebut tengah berada dalam performa terbaiknya.

Benzema menyumbang 9 gol dalam 8 laga terakhirnya bersama El Real. Dia hanya absen mencetak gol melawan Liverpool pada ajang Liga Champions tengah pekan kemarin.

Secara keseluruhan, Benzema telah mempersembahkan 18 gol dan 6 assist untuk Real Madrid. Sehingga namanya juga masuk dalam jajaran top skorer La Liga 2020/21.

2 dari 5 halaman

Marco Asensio

Marco Asensio usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pekan ke-17 La Liga musim 2020/2021 (c) AP PhotoMarco Asensio usai mencetak gol ke gawang Celta Vigo pada pekan ke-17 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo

Marco Asensio menjadi senjata baru bagi Real Madrid. Pemain kelahiran Spanyol itu selalu mencetak gol dalam empat laga terakhirnya bersama Los Blancos.

Ya, Asensio sepertinya sudah menemukan permainan terbaiknya setelah kembali dari cedera panjang. Tak heran dia semakin mendapat kepercayaan dari Zinedine Zidane.

Total, Asensio sudah menyumbang 6 gol dan 2 assist untuk Real Madrid pada ajang La Liga dan Liga Champions. Statistik tersebut tentu tak bisa diabaikan oleh Barcelona.

3 dari 5 halaman

Toni Kroos

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos (c) AP PhotoGelandang Real Madrid, Toni Kroos (c) AP Photo

Peran Toni Kroos di lini tengah Real Madrid masih belum tergantikan. Gelandang asal Jerman itu tetap menjadi pilihan utama Zinedine Zidane.

Dalam menciptakan peluang, Toni Kroos adalah spesialisnya. Catatan umpan kuncinya mencapai 2.4 keypass per laga, dan menjadi yang tertinggi di antara penggawa El Real.

Dia juga berhasil menyumbang 2 gol dan 8 assist dari 26 pertandingan La Liga 2020/21. Lagi-lagi, catatan assist-nya menjadi yang tertinggi dalam tim.

4 dari 5 halaman

Casemiro

Celta Vigo vs Real Madrid, Santi Mina vs Casemiro (c) AP PhotoCelta Vigo vs Real Madrid, Santi Mina vs Casemiro (c) AP Photo

Jika tidak cedera maupun akumulasi, Casemiro hampir selalu jadi pilihan di lini tengah Real Madrid. Gelandang asal Brasil itu sangat cocok dengan skema 4-3-3 yang menjadi favorit Zidane.

Kuat dalam duel area dan intersep menjadi kelebihannya. Casemiro selalu mampu memotong serangan lawan sebelum memasuki sektor pertahanan Real Madrid.

Casemiro juga piawai dalam membantu serangan, 6 gol dan 3 assist sudah disumbangkan. Sehingga bisa menjadi nilai tambah bagi gelandang 29 tahun itu.

5 dari 5 halaman

Lucas Vasquez

Aksi Lucas Vazquez di laga Real Madrid vs Real Sociedad, La Liga 2020/21. (c) twitter.com/realmadridenAksi Lucas Vazquez di laga Real Madrid vs Real Sociedad, La Liga 2020/21. (c) twitter.com/realmadriden

Kerap beroperasi di sektor fullback kanan Real Madrid, Lucas Vazquez tidak hanya kuat dalam bertahan. Dia juga mampu membantu Los Blancos dalam membangun serangan.

Dalam bertahan, kemampuan tackle-nya menyamai Casemiro, yakni 2.6 tackles per laga. Namun, dalam urusan intersep dan clearance, Vazquez tidak cukup istimewa.

Sementara, dalam membantu serangan, dia menciptakan 1.9 key pass dan 1.4 dribble per laga. Catatan itu membuatnya bisa menyumbang 2 gol dan 6 assist.

Sumber: Whoscored

(Mustopa Elabdy/Bola.net)

KOMENTAR