BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Real Madrid yang Dikaitkan dengan Klub Lain: Selain Varane, Siapa Lagi?

19-07-2021 15:11 | Yaumil Azis

Sesi latihan Real Madrid (c) Real Madrid (Twitter)
Sesi latihan Real Madrid (c) Real Madrid (Twitter)

Bola.net - Pemain Real Madrid cukup laris manis di pasaran. Sejumlah klub papan atas nampaknya mencoba membajak beberapa pemain terbaik Los Merengues di tengah krisis finansial yang sedang menimpanya.

Dampak pandemi cukup memukul Real Madrid. Pada bursa transfer musim panas tahun 2020 lalu, mereka sampai harus mengikat kencang ikat pinggangnya dan tidak merekrut satu pun pemain baru.

Di musim panas ini, sepertinya mereka bakalan bergerak untuk merekrut pemain yang sudah diincar sejak lama. Salah satunya Kylian Mbappe. Namun untuk mewujudkan itu, mereka harus menjual beberapa pemainnya terlebih dahulu.

Sedikitnya ada lima pemain yang dikabarkan ingin dilepas Real Madrid dan sedang menarik perhatian klub lain. Berikut informasi yang disadur dari Planet Football.

1 dari 5 halaman

Raphael Varane

Raphael Varane [kiri] ketika membela Real Madrid pada pertandingan La Liga (c) AP Photo
Raphael Varane [kiri] ketika membela Real Madrid pada pertandingan La Liga (c) AP Photo

Salah satu pemain Real Madrid yang ramai diperbincangkan belakangan ini adalah Varane. Bek asal Prancis itu diketahui ingin cabut dari Santiago Bernabeu guna mencari tantangan baru bersama klub lain.

Manchester United disebut-sebut sebagai peminat beratnya. Beberapa laporan mengungkapkan kalau Varane telah sepakat dengan klub raksasa Inggris tersebut, dan kini the Red Devils hanya perlu mendapatkan persetujuan dari Real Madrid.

Nominal transfer menjadi satu-satunya penyebab Varane tak kunjung menjadi pemain Manchester United. Kabarnya, Real Madrid menginginkan uang sebesar 50 juta pound. Nilai yang dirasa cukup besar mengingat Manchester United baru saja menghabiskan banyak uang untuk merekrut Jadon Sancho.

2 dari 5 halaman

Eden Hazard

Bintang Real Madrid, Eden Hazard. (c) AP Photo
Bintang Real Madrid, Eden Hazard. (c) AP Photo

Berdasarkan laporan dari the Athletic, Eden Hazard dan Gareth Bale memakan 13 persen anggaran gaji Real Madrid. Pihak klub jelas tidak bisa menutup mata terhadap situasi ini.

Salary cap menjadi masalah besar buat klub-klub papan atas La Liga saat ini. La Liga dikabarkan menurunkan salary cap Real Madrid hingga mencapai 150 juta pounds. Itu artinya, Madrid harus melepas pemainnya lebih dulu sebelum mendatangkan pemain baru seperti Mbappe.

Hazard diketahui masuk dalam daftar jual. Seringnya bolak-balik ke ruang perawatan membuat Hazard kesulitan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Ia sempat dilaporkan akan kembali ke Chelsea pada awal tahun ini.

3 dari 5 halaman

Martin Odegaard

Pemain Arsenal, Martin Odegaard (c) Pool via AP
Pemain Arsenal, Martin Odegaard (c) Pool via AP

Odegaard menghabiskan paruh kedua musim 2020/21 kemarin sebagai pemain pinjaman di Arsenal. Dan klub raksasa Inggris tersebut dikabarkan masih berminat memilikinya kembali di musim depan, entah sebagai pinjaman atau permanen.

Namun, pemain asal Norwegia tersebut telah menutup pintu untuk kembali ke Emirates Stadium. Kepergian Zinedine Zidane nampaknya meyakinkan Odegaard bahwa kesempatan tampil di Real Madrid musim depan cukup menjanjikan.

Bukan berarti peluang Odegaard meninggalkan Real Madrid lantas tertutup rapat. Andai mereka tak mampu mengeluarkan Hazard dan Bale dari skuat, bisa jadi Odegaard yang dijadikan korbannya.

4 dari 5 halaman

Vinicius Junior

Selebrasi Vinicius Jr usai membobol gawang Real Sociedad, Selasa (2/3/2021). (c) AP Photo
Selebrasi Vinicius Jr usai membobol gawang Real Sociedad, Selasa (2/3/2021). (c) AP Photo

Pemain asal Brasil yang satu ini punya potensi menjanjikan. Tapi, situasi di Real Madrid saat ini tidak menjamin seorang pemain bisa bertahan. Selalu ada peluang buat mereka untuk berkemas dan mencari klub baru.

Kalau benar mengincar Mbappe, Vinicius sudah pasti akan dianggap sebagai 'surplus' di dalam skuat Real Madrid saat ini. Bahkan kabarnya, Los Meregues telah menetapkan harga sebesar 68 juta pounds buat pria berusia 21 tahun itu.

Madrid diketahui telah menawarkan Vinicius ke sejumlah klub termasuk Manchester United. Namun sepertinya, the Red Devils hanya akan mampu mendatangkan sang pemain dengan status pinjaman plus opsi pembelian di akhir musim.

5 dari 5 halaman

Isco

Isco melakukan duel dengan pemain Real Betis pada laga pekan ke-33 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo
Isco melakukan duel dengan pemain Real Betis pada laga pekan ke-33 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo

Isco pernah digadang-gadang sebagai pemain masa depan buat persepakbolaan Spanyol. Namun dalam beberapa tahun terakhir, namanya mulai jarang tampak di dalam starting XI Los Merengues.

Kontraknya yang akan berakhir di tahun 2022 mendatang, seperti Varane, membuat Real Madrid harus menjualnya segera. Beberapa klub diketahui telah memantau situasi pemain berusia 29 tahun tersebut.

AC Milan dan Tottenham merupakan dua klub raksasa yang dilaporkan siap menampung Isco musim depan. Terbaru, Napoli juga disebut-sebut masuk dalam perburuan tanda tangan sang gelandang.

(Planet Football)

KOMENTAR