BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Kunci yang Siap Bantu Barcelona Kalahkan Villarreal

27-09-2020 18:05 | Yaumil Azis

Barcelona menjuarai Joan Gamper Trophy 2020 setelah mengalahkan Elche (c) FC Barcelona Barcelona menjuarai Joan Gamper Trophy 2020 setelah mengalahkan Elche (c) FC Barcelona

Bola.net - Barcelona melalui badai kencang yang menerpa dari segala arah dalam beberapa bulan terakhir. Namun mari lupakan itu sejenak, sebab mereka akan melakoni laga perdananya di pentas La Liga 2020/21 pada Senin (28/9/2020) nanti.

Klub berjuluk Blaugrana tersebut akan bertemu Villarreal di markas kebanggaannya, Camp Nou. Laga ini juga bakalan menjadi kali pertama publik bisa melihat racikan taktik Ronald Koeman untuk Barcelona di pentas resmi.

Barcelona sangat membutuhkan kemenangan. Terlepas dari pentingnya tiga poin, Barcelona juga harus mengantongi kemenangan untuk menghapus segala macam berita negatif tentang mereka dalam beberapa bulan terakhir.

Beruntung, mereka bakalan bertemu dengan Villarreal. Tanpa bermaksud merendahkan kualitas Yellow Submarine, namun Barcelona memang selalu mendapatkan keberuntungan tiap kali berhadapan dengan tim yang satu ini.

Menurut catatan, Barcelona mampu meraih kemenangan dalam 10 pertemuan terakhir melawan Villarreal. Bukan cuma itu, Barcelona juga mampu membukukan minimlan dua gol dalam setiap pertandingan tersebut.

Rekor ini bisa menjadi modal penting bagi Barcelona untuk meraih kemenangan. Apalagi jika kelima pemain yang masuk dalam daftar ini mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Siapa saja mereka?

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Frenkie De Jong

Barcelona pernah memiliki dua gelandang muda pengatur serangan pada musim kemarin. Namun, demi menyelamatkan pembukuan keuangannya, sang raksasa Spanyol tersebut harus merelakan salah satunya pindah ke klub lain.

Kedua pemain yang dimaksud adalah Arthur Melo dan Frenkie De Jong. Dan seperti yang diketahui bersama, Barcelona memilih membiarkan Arthur Melo bergabung dengan Juventus.

Barcelona tidak salah bertaruh kepada De Jong. Kendati dirinya baru bergabung, ia sanggup mendapatkan tempat di skuad inti dan bahkan menyingkirkan Ivan Rakitic yang jauh lebih berpengalaman.

Ronald Koeman, dulunya melatih Timnas Belanda, diyakini sanggup mengerahkan kemampuan terbaik De Jong. Ia tahu persis bagaimana memainkan mantan pemain Ajax tersebut. Dan bukan tidak mungkin De Jong menjadi pemain kunci di laga kali ini.

2 dari 5 halaman

Philippe Coutinho

Kurang lebih setahun yang lalu, Barcelona sampai harus bersimbah keringat demi mendepak Philippe Coutinho. Pada akhirnya, mereka harus rela melihat gelandang berdarah Brasil tersebut minggat ke Bayern Munchen dengan status pinjaman.

Publik meyakini kalau Barcelona akan berupaya melepas Coutinho di musim panas ini. Namun kedatangan Koeman mengubah segalanya. Sampai-sampai Barcelona berubah pikiran dan menutup pintu keluar baginya.

Pada bulan Agustus lalu, Coutinho memberikan tamparan yang sangat keras kepada Barcelona. Dengan mengenakan seragam Bayern Munchen, ia mencetak dua gol dan ikut membantu Die Bavarians menang dengan skor 8-2.

Coutinho membuktikan bahwa dirinya belum habis. Dan ia bisa membuktikan itu lagi andai dimainkan sejak menit awal oleh Koeman.Ngomong-ngomong, Coutinho tampil impresif loh saat Barcelona melawan Girona di partai uji coba beberapa pekan lalu.

3 dari 5 halaman

Antoine Griezmann

Tidak mudah untuk memasukkan nama Griezmann dalam daftar ini. Namun tidak ada alasan bagi Barcelona untuk menaruh Griezmann di bangku cadangan.

Torehan 48 penampilan di semua kompetisi membuktikan kalau Barcelona masih membutuhkan sosok Griezmann. Toh, 15 gol yang berhasil ia bukukan tidak bisa dikatakan mengecewakan, walau tak sesuai ekspektasi awal.

Griezmann mendapatkan sedikit angin segar baru-baru ini. Penyerang berpengalaman asal Uruguay, Luis Suarez, telah resmi dilepas ke Atletico Madrid. Jadi, sodoran bola dari Messi bisa berfokus kepada dirinya.

Saat bertemu Elche di laga Joan Gamper Trophy akhir pekan kemarin, Griezmann menjadi sosok kunci dengan mencetak gol semata wayang Barcelona. Jelas, Barcelona akan berharap dirinya kembali mencetak gol saat melawan Villarreal.

4 dari 5 halaman

Ousmane Dembele

Barcelona tidak kekurangan stok penyerang saat ini. Namun, kembalinya Ousmane Dembele setelah menghuni ruang perawatan cukup lama bisa memberikan pilihan buat Ronald Koeman di sektor depan.

Seperti halnya Griezmann, Dembele juga kerap menjadi sorotan. Namun kondisi fisik kerap menghalangi dirinya membantu Lionel Messi dkk dalam membongkar pertahanan lawan.

Karena baru sembuh dari cedera panjang, kemungkinan Dembele akan dimainkan sebagai pengganti. Dembele bisa menjadi alternatif buat Koeman jika Griezmann ataupun Messi menemui kebuntuan.

5 dari 5 halaman

Lionel Messi

Beberapa bulan yang lalu, Messi sempat berencana meninggalkan Barcelona. Kabar ini terkuak ke publik hingga manajemen Barcelona mendapatkan serangan dari setiap sisi karena dianggap membuat Messi tak bahagia.

Pada akhirnya, Messi tidak meninggalkan Barcelona. Banyak yang percaya kalau Messi akan tampil setengah-setengah. Namun itu tidak terbukti dalam beberapa pertandingan uji coba yang dilakoni.

Sudah jelas, Messi bisa menjadi sosok penentu dalam pertandingan kali ini. Pria asal Argentina tersebut mencatatkan total 31 gol dan 26 assist dari 44 laga di semua kompetisi di musim kemarin.

Messi pernah bilang bahwa ini adalah momen yang tepat untuk meninggalkan Barcelona. Kata siapa? Barcelona masih menganut Messidependencia.

KOMENTAR