BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Kunci yang Patut Dipantau dalam Laga Real Madrid vs Alaves

10-07-2020 14:24 | Yaumil Azis

Skuad Real Madrid merayakan gol Vinicius Junior ke gawang Real Mallorca. (c) AP Photo Skuad Real Madrid merayakan gol Vinicius Junior ke gawang Real Mallorca. (c) AP Photo

Bola.net - Pekan ke-35 La Liga masih menyasikan satu pertandingan lagi, dan akan digelar pada Sabtu (11/7/2020) dini hari nanti. Kali ini giliran Real Madrid yang akan bertanding melawan tim peringkat ke-17, Alaves di Alfredo Di Stefano Stadium.

Skuat besutan Zinedine Zidane tersebut sedang memimpin klasemen dengan perolehan 77 poin. Posisi mereka tidak aman, sebab Barcelona yang menduduki peringkat kedua masih memantau dengan jarak satu angka.

Jelas, Real Madrid wajib memenangkan pertandingan guna memperlebar jarak dengan rival bebuyutannya tersebut. Untungnya pada dini hari nanti mereka akan berhadapan dengan tim yang, di atas kertas, mampu dikalahkan.

Alaves sendiri sedang berada di peringkat ke-17 dengan koleksi 35 poin. Tim besutan Asier Garitano tersebut hanya terpaut tiga poin saja dari zona degradasi dan memerlukan kemenangan agar bisa menjauh.

Mengalahkan Real Madrid, yang berhasil menyapu bersih tujuh pertandingan dengan kemenangan, tentu bukanlah perkara yang mudah. Namun Alaves harus memberikan perlawanan agar bisa bertahan di La Liga musim depan.

Pertandingan kali ini bakalan berjalan semakin menarik karena aksi-aksi dari para pemainnya. Berikut adalah lima pemain kunci yang patut disaksikan aksinya waktu Real Madrid bertemu Alaves.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Eden Hazard

Pemain yang direkrut dari Chelsea ini sempat tenggelam di awal musim. Selain karena harus beradaptasi dengan liga yang baru, ia juga keteteran karena masalah fisik. Pasca La Liga kembali bergulir, Hazard mulai tampil gemilang.

Hazard sempat absen dalam dua pertandingan terakhir lantaran mengalami cedera. Berhubung telah pulih, besar kemungkinan penyerang asal Belgia tersebut dimainkan sejak menit awal di laga kali ini.

Sejak dimulainya kembali La Liga sampai sekarang, Hazard belum membubuhkan namanya di papan skor. Menarik untuk dilihat apakah dirinya mampu menambah koleksi golnya di Real Madrid yang masih sedikit itu.

2 dari 5 halaman

Joselu

Dulu, Joselu pernah memperkuat real Madrid. Tepatnya pada tahun 2011 lalu. Namun ia hanya diberikan satu kesempatan tampil saja di pentas La Liga, itupun sebagai pengganti. Beruntung, ia bisa menghiasi laga debutnya dengan gol.

Setelah itu, ia melanglang buana bersama banyak klub. Dan sebelum bergabung dengan Alaves, ia sempat merasakan kerasnya kompetisi Premier League bersama Newcastle United.

Sekarang, ia menjadi salah satu pemain yang bisa diandalkan Alaves. Sekarang Joselu sudah mencetak 10 gol dari 32 laga di La Liga. Apakah dia mampu menambah koleksi golnya saat melawan mantan timnya tersebut?

3 dari 5 halaman

Karim Benzema

Sejak tahun 2018, Real Madrid sudah berjuang sekuat tenaga untuk mencari pengganti Cristiano Ronaldo. Tanpa disadari, mereka sudah memiliki pengganti yang sepadan: Karim Benzema.

Sekarang Benzema sudah mengantongi 17 gol di ajang La Liga musim ini, 22 di semua kompetisi. Seandainya tak ada Messi, namanya sudah pasti nangkring dalam daftar top skorer La Liga saat ini.

Pria berusia 32 tahun itu tidak mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir Real Madrid. Apakah Alaves bisa menjadi lumbung golnya? Mungkin saja.

4 dari 5 halaman

Lucas Perez

Alaves patut berterima kasih karena memiliki pemain sekelas Joselu dan Lucas Perez di dalam timnya. Mungkin, tanpa kedua pemain tersebut, Alaves bisa terdampar ke posisi paling dasar dalam klasemen La Liga.

Perlu diketahui bahwa Alaves baru membukukan 32 gol pada musim ini, 21 gol di antaranya lahir dari aksi Joselu maupun Lucas Perez. Khusus untuk Lucas Perez, ia sudah memiliki 11 gol dari 31 penampilannya musim ini.

Seperti halnya Joselu, Lucas Perez juga pernah menginjakkan kakinya di pentas Premier League bersama Arsenal dan West Ham United. Ia membukukan total 10 gol dari 36 penampilan. Pengalaman ini bisa menjadi modal penting untuk melawan Real Madrid dini hari nanti.

5 dari 5 halaman

Sergio Ramos

Jika dihitung dari kembalinya La Liga, Benzema ternyata bukan pencetak gol terbanyak Real Madrid. Ternyata sosok yang memegang predikat tersebut adalah kapten sekaligus bek Los Merengues, Sergio Ramos.

Ya, Sergio Ramos terbilang cukup sering membubuhkan namanya di papan skor. Walau sebagian di antaranya lahir lewat situasi bola mati, dengan rincian tiga lewat penalti serta satu tendangan bebas.

Jika ditotal, Sertgio Ramos sudah mengantongi lima gol dari tujuh pertandingan yang telah dilewati Real Madrid. Apakah pria berusia 34 tahun itu akan mencetak gol lagi?

KOMENTAR