BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Kunci Real Madrid untuk Tundukkan Granada

23-12-2020 11:51 | Gia Yuda Pradana

La Liga, Real Madrid vs Granada (c) Bola.net La Liga, Real Madrid vs Granada (c) Bola.net

Bola.net - Real Madrid akan menjamu Granada pada jornada ke-15 La Liga 2020/21. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Kamis (24/12/2020) pukul 01.45 dini hari WIB.

El Real butuh tambahan tiga poin untuk terus menempel Atletico Madrid di puncak klasemen. Dengan kata lain, mereka harus bisa mengalahkan Granada.

Namun, Real Madrid diyakini tidak akan kesulitan untuk mengamankan poin penuh di kandang. Los Merengues punya beberapa pemain berkualitas yang bisa diandalkan.

Ada lima pemain yang bisa menjadi kunci kesuksesan El Real pada pertandingan tengah pekan ini. Bola.net merangkumnya sebagai berikut.

1 dari 5 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema (c) AP Photo Karim Benzema (c) AP Photo

Sejak kepergian Cristiano Ronaldo, Karim Benzema selalu menjadi tumpuan di lini serang Real Madrid. Penyerang asal Prancis itu bisa diandalkan karena masih cukup produktif.

Benzema tercatat sudah mencetak 7 gol dan menempatkannya dalam jajaran top skor sementara La Liga 2020/21. Dia hanya tertinggal 1 gol dari Gerrard Moreno sebagai pencetak gol terbanyak.

Benzema juga bisa jadi pemain kunci karena selalu mampu mencetak gol ke gawang Granada. Dia sudah sebelas kali membobol gawang tim berjuluk El Grana tersebut.

2 dari 5 halaman

Luka Modric

Luka Modric (c) AP Photo Luka Modric (c) AP Photo

Luka Modric adalah pengatur serangan Real Madrid. Dia punya kemampuan menjelajah lapangan dengan akurasi umpan di atas rata-rata, sehingga dia menjadi nyawa di lini tengah Los Merengues.

Modrid akan membuat pertarungan di lini tengah kontra Granada akan berlangsung ketat. Namun, kapten timnas Kroasia itu akan bisa mengatasinya.

3 dari 5 halaman

Casemiro

Casemiro (c) AP Photo Casemiro (c) AP Photo

Casemiro selalu menjadi andalan di lini tengah Real Madrid dalam beberapa musim terakhir. Dia adalah gelandang bertahan yang mampu memotong serangan lawan tanpa kompromi.

Punya kemampuan membaca permainan yang bagus menjadikannya tembok kokoh El Real sebelum lawan bisa menembus pertahanan. Tak heran, dia selalu menjadi pilihan Zinedine Zidane.

Tak hanya bertahan, Casemiro sesekali juga keluar menyerang. Sehingga dia juga menjadi salah satu gelandang yang produktif mencetak gol.

4 dari 5 halaman

Sergio Ramos

Sergio Ramos (c) AP Photo Sergio Ramos (c) AP Photo

Sergio Ramos tak sekadar stopper yang bisa menghentikan serangan lawan, tetapi juga leader dalam skuad Real Madrid. Kehadirannya bisa menambah motivasi penggawa Los Blancos.

Ramos juga punya kemampuan mencetak gol lewat sundulan-sundulannya ketika menghadapi situasi set pieces. Dia pun menjadi bek terproduktif dalam sejarah Liga Spanyol.

Musim ini, Sergio Ramos sudah mencetak dua gol di La Liga. Sehingga mantan pemain Sevilla tersebut patut diwaspadai oleh Granada pada pertandingan tengah pekan ini.

5 dari 5 halaman

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois (c) AP Photo Thibaut Courtois (c) AP Photo

Performa apik Real Madrid dalam lima pertandingan terakhir tidak lepas dari peran Thibaut Courtois di bawah mistar. Dia melakukan banyak penyelamatan sehingga gawang El Real tak kebobolan.

Kiper asal Belgia tersebut juga mampu mencetak tiga clean sheet dalam lima laga terakhir. Sehingga, gawang Real Madrid juga hanya kebobolan 2 kali.

Pemain bernama lengkap Thibaut Nicolas Marc Courtois itu bisa menjadi kunci ketika Los Blancos menjamu Granada tengah pekan ini.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR