BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Kunci Real Madrid Kontra Athletic Bilbao: Karim Benzema Senjata Utama

14-01-2021 02:02 | Ari Prayoga

Skuad Real Madrid merayakan gol Toni Kroos ke gawang Athletic Bilbao, La Liga 2020/21 (c) AP Photo Skuad Real Madrid merayakan gol Toni Kroos ke gawang Athletic Bilbao, La Liga 2020/21 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid akan menjalani laga krusial kontra Athletic Bilbao pada babak semifinal Supercopa de Espana. Pertandingan akan berlangsung di Stadion La Rosaleda, Malaga, Jumat (15/1/2021).

Real Madrid diprediksi bisa memenangkan pertandingan ini karena punya modal lebih bagus dari Los Liones. Di atas kertas, El Real unggul segalanya dari tim yang bermarkas di San Mames Barria itu.

Real Madrid juga punya skuat yang lebih mentereng dari Bilbao. El Real punya pemain-pemain yang berkualitas dan kekuatannya hampir merata di semua lini.

Namun, dari skuad yang dimiliki Real Madrid, ada lima pemain yang dinilai akan menjadi kunci dalam pertandingan melawan Athletic Bilbao mengingat sepak terjangnya musim ini.

Penasaran siapa saja mereka? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 5 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema menjadi tumpuan di lini serang Real Madrid sejak kepergian Cristiano Ronaldo. Dia masih bisa diandalkan karena ketajamannya belum pudar meski usianya tak lagi muda.

Di La Liga, Karim Benzema terlibat dalam 13 gol Real Madrid. Dia mencetak 8 gol dan 5 assist dari 16 kali penampilannya.

Karim Benzema juga punya rekor bagus ketika bertemu Athletic Bilbao. Penyerang 33 tahun tersebut mencetak 5 gol dalam lima pertemuan terakhir dengan Los Liones.

Karim Benzema juga pernah mencetak hattrick ke gawang Athletic Bilbao pada jornada ke-33 La Liga musim 2018/19. Real Madrid menang dengan skor 3-0 kala itu.

2 dari 5 halaman

Lucas Vazquez

Lucas Vazquez terus menjadi pilihan sebagai bagian dari trisula lini serang Real Madrid. Dia sudah tampil sebanyak 15 kali di liga domestik dengan 13 di antaranya menjadi starter.

Lucaz Vazquez sebenarnya merupakan pemain bertipe versatile yang bisa bermain di tiga posisi. Dia bisa beroperasi di sektor sayap kanan, gelandang serang kanan dan juga bek kanan.

Namun, pemilik nomor punggung 17 tersebut lebih bagus ketika berperan sebagai winger kanan. Terbukti, dia mampu menyumbang 2 gol dan 2 assist di Liga Spanyol.

3 dari 5 halaman

Casemiro

Sangat kuat dalam melakukan intersep, Casemiro adalah andalan Real Madrid di sektor tengah. Dia mampu menghentikan serangan lawan sebelum bisa menembus pertahanan Los Blancos.

Kemampuan mencetak gol menjadi nilai tambah gelandang timnas Brasil tersebut. Musim ini, dia berhasil menyumbang 3 gol di La Liga serta 1 gol dan 1 assist di Liga Champions.

4 dari 5 halaman

Luka Modric

Luka Modric terus mendapat kepercayaan untuk mengawal lini tengah Real Madrid. Kapten timnas Kroasia di Piala Dunia 2018 itu hampir selalu dimainkan oleh Zinedine Zidane.

Punya kemampuan drible dan melepaskan umpan kunci, Luka Modric tidak pernah berhenti berkontribusi terhadap Real Madrid. Musim ini, dia sudah menyumbang 3 gol dan 1 assist.

Dengan kualitas yang dimiliki, Luka Modric bisa diandalkan melawan Athletic Bilbao Jumat besok.

5 dari 5 halaman

Sergio Ramos

Sergio Ramos merupakan sosok penting di lini pertahanan Real Madrid. Perannya dalam mengawal lini belakang tak tergantikan sejak menginjakkan kaki di Santiago Bernabeu enam belas tahun lalu.

Kehadiran pemain yang juga berstatus sebagai kapten itu akan memberikan suntikan semangat bagi pemain lain. Sehingga, kepercayaan diri penggawa El Real tetap terjaga.

Jangan lupa, Ramos juga piawai dalam mencetak gol dengan memanfaatkan situasi set piece. Dia sudah mengemas tiga gol di La Liga dan Liga Champions musim ini

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

KOMENTAR