BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain Granada yang Bisa Bikin Malu Real Madrid

13-07-2020 15:18 | Asad Arifin

Granada musim 2019/2020 (c) AP Photo Granada musim 2019/2020 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid berjumpa Granada di pekan ke-36 La Liga 2019/20, Selasa (14/7/2020). Bagi Madrid, yang butuh 5 poin lagi untuk mengunci gelar juara, kemenangan menjadi target wajib mereka.

Real Madrid menang 2-0 menjamu Deportivo Alaves lewat penalti Karim Benzema dan gol Marco Asensio di laga terakhirnya. Madrid meraih delapan kemenangan beruntun, dan semakin dekat dengan titel La Liga ke-34.

Real Madrid, secara matematis, hanya butuh tambahan lima poin untuk juara La Liga 2019/2020. Meski begitu, Madrid tak boleh terlena. Pasalnya, Granada bukan lawan yang mudah. Apalagi, laga akan digelar di Estadio Nuevo Los Carmenes.

Granada menang dengan skor 2-0 saat menjamu Barcelona pada pekan ke-5 La Liga 2019/2020. Granada berpotensi merepotkan Real Madrid, seperti yang dialami Barcelona dan Atletico Madrid saat datang ke Estadio Nuevo Los Carmenes.

Lantas, siapa saja pemain Granada yang mungkin bisa membuat malu Real Madrid? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Roberto Soldado

Roberto Soldado (c) PA Roberto Soldado (c) PA

Roberto Soldado memang sudah tidak muda lagi. Usianya 35 tahun. Namun, justru itu yang menjadi kelebihan Roberto Soldado. Dia punya pengalaman segudang dan bisa membantu Granada untuk mengalahkan Real Madrid.

Pada musim 2019/2020, mantan pemain Real Madrid itu sudah mencetak enam gol dan empat assist di La Liga. Catatan itu membuktikan bahwa Roberto Soldado belum habis dan masih bisa diandalkan Granada.

Roberto Soldado bakal menjadi lawan yang menyulitkan Sergio Ramos andai dimainkan pelatih Diego Martinez.

2 dari 5 halaman

Darwin Machis

Darwin Machis menjadi pilihan utama di sisi kiri lini serang Granada. Pemain 27 tahun punya kecepatan, dribble, dan tendangan jarak jauh yang bagus. Kemampuan Darwin Machis bisa membuat pertahanan Real Madrid kelimpungan.

Darwin Machis sudah mencetak enam gol dan lima assist untuk Granada pada musim 2019/2020. Salah satu golnya tercipta ketika berjumpa Barcelona. Saat itu, Darwin Machis membawa Granada menang 2-0 atas Barcelona di pekan ke-5 La Liga.

3 dari 5 halaman

Carlos Fernandez

Carlos Fernandez merupakan senjata utama Granada pada musim 2019/2020 ini. Pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak delapan gol dan tiga assist di La Liga. Paling banyak jika dibanding pemain Granada yang lainnya.

Carlos Fernandez bisa bermain untuk banyak posisi. Dia bisa bermain sebagai gelandang serang, tetapi juga bisa berperan sebagai penyerang tengah. Pergerakannya sulit ditebak dan dia bisa merepotkan pemain seperti Sergio Ramos.

Walau fokusnya menyerang, Carlos Fernandez punya kemampuan bertahan yang bagus dan ini bisa merusak build-up permainan Real Madrid.

4 dari 5 halaman

Jesus Vallejo

Jesus Vallejo (c) AFP Jesus Vallejo (c) AFP

Jesus Vallejo jelas bukan nama yang asing bagi Real Madrid. Pada awal musim 2019/2020, dia bermain untuk Real Madrid. Namun, sejak Januari 2020 lalu, dia bermain untuk Granada dengan status pinjaman. Tidak ada klausul larangan bermain melawan Real Madrid bagi Jesus Vallejo.

Hanya saja, Jesus Vallejo diragukan bisa bermain lawan Real Madrid. Pemain 23 tahun mengalami cedera ringan di laga melawan Real Sociedad. Andai kondisinya bagus, Jesus Vallejo bisa menjadi lawan sulit bagi Karim Benzema.

5 dari 5 halaman

Victor Diaz

Victor Diaz adalah andalan pelatih Diego Martinez di posisi bek kanan. Pemain berusia 32 tahun punya disiplin yang tinggi. Diaz punya kekuatan fisik yang bisa membuat Eden Hazard atau Vinicius Junior kesulitan.

Victor Diaz juga punya kemampuan membantu serangan dengan baik. Sejauh ini, dia telah membuat lima assist untuk Granada di La Liga. Jumlah assistnya sama dengan winger Darwin Machis. Tak ada pemain yang punya assist lebih banyak.

KOMENTAR