BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pemain dengan Penampilan Terbanyak di Real Madrid, Ada Nama Cristiano Ronaldo?

29-03-2020 07:59 | Asad Arifin

Cristiano Ronaldo (c) AFP Cristiano Ronaldo (c) AFP

Bola.net - Cristiano Ronaldo merupakan nama yang akan dikenang dengan tinta emas dalam sejarah Real Madrid. Namun, siapa sangka Cristiano Ronaldo tidak masuk dalam daftar 5 besar pemain dengan penampilan terbanyak di Real Madrid.

Cristiano Ronaldo pernah membela Real Madrid selam sembilan tahun, 2009 hingga 2018. Real Madrid membelinya dari Manchester United. Ronaldo tampil sangat bagus ketika berseragam Real Madrid.

Pemain asal Portugal tersebut bahkan tercatat sebagai top skor sepanjang masa klub dengan 450 gol. Hebatnya, dia memainkan lebih sedikit laga dari jumlah golnya. Ronaldo hanya memainkan 438 laga di semua kompetisi.

Dengan 438 laga, Ronaldo tidak masuk dalam daftar pemain dengan penampilan terbanyak di Real Madrid. Bukan hanya lima besar, bahkan namanya tidak masuk dalam 10 besar.

Lantas, siapa lima besar pemain dengan caps terbanyak di Real Madrid? Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

5. Sergio Ramos

Sergio Ramos merayakan kemenangan Real Madrid atas Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (02/03/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Sergio Ramos merayakan kemenangan Real Madrid atas Barcelona di Santiago Bernabeu, Senin (02/03/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Tidak salah Real Madrid memberikan ban kapten untuk Sergio Ramos. Sebab, pemain berusia 33 tahun itu menjadi salah satu pemain dengan penampilan terbanyak di sejarah klub. Sergio Ramos punya catatan 640 laga di semua kompetisi.

Sergio Ramos memulai karirnya di Real Madrid pada 2005, ketika dibeli dari Sevilla. Sejak tahun pertama, pilar timnas Spanyol tersebut langsung mendapat tempat di tim utama dan hingga kini tidak tergantikan.

2 dari 5 halaman

4. Santillana

Nama Santillana bukan tidak lebih populer dibanding Alfredo Di Stefano atau Paco Gento. Namun, pria yang kini berusia 67 tahun tersebut punya penampilan yang lebih banyak dari dua nama di atas.

Santillana memainkan 645 laga untuk Real Madrid pada periode 1971 hingga 1988. Santillana juga masuk dalam lima besar top skor sepanjang masa Real Madrid. Santillana mencetak 290 gol.

Andai musim 2019/2020 berlanjut, rekor penampilan Santillana sangat mungkin dipatahkan Sergio Ramos.

3 dari 5 halaman

3. Manuel Sanchis

Manuel Sanchis (c) UEFA Manuel Sanchis (c) UEFA

Manuel Sanchis pantas disebut sebagai legenda sejati. Sebab, sejak level junior hingga pensiun, Manuel Sanchis selalu bermain untuk Real Madrid. Manuel Sanchis merupakan jebolan akademi Real Madrid.

Manuel Sanchis mencatatkan 710 laga untuk Real Madrid di semua kompetisi. Pria asal Spanyol membela Real Madrid pada 1983 hingga 2001 silam. Manuel Sanchis memberikan delapan gelar La Liga dan dua Liga Champions.

4 dari 5 halaman

2. Iker Casillas

Iker Casillas (c) PA Iker Casillas (c) PA

Satu laga pemain didikan akademi Real Madrid yang sukses adalah Iker Casillas. Pada usia 19 tahun, Iker Casillas sudah bermain di final Liga Champions dan menjadi juara. Dia menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di Real Madrid.

Total laga yang dimainkan Iker Casillas bersama Real Madrid mencapai 725 laga.

Iker Casillas membela Real Madrid pada 1999 hingga 2005. Sebenarnya, Iker Casillas ingin mengakhiri karir di Real Madrid. Namun, dia keinginan itu tidak terwujud dan harus pindah ke FC Porto.

5 dari 5 halaman

1. Raul Gonzalez

Raul Gonzalez (c) AFP Raul Gonzalez (c) AFP

Raul Gonzalez, seperti halnya Iker Casillas dan Manuel Sanchis, juga berasal dari akademi Real Madrid. Hanya saja, dia sempat 'mampir' ke tim junior Atletico Madrid sebelum akhirnya menjadi legenda di Real Madrid.

Sebelum pindah ke Schalke pada 2010, Raul Gonzalez telah memainkan 741 laga. Sampai saat ini, catatan itu menjadi rekor penampilan terbanyak di Real Madrid. Sulit melihat rekor Raul Gonzalez bakal dipatahkan pemain lainnya.

KOMENTAR