BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pemain Athletic Bilbao yang Berpotensi Cetak Gol dan Paksa Barcelona Menangis Lagi

17-04-2021 17:28 | Gia Yuda Pradana

Copa del Rey, Athletic Bilbao vs Barcelona (c) Bola.net
Copa del Rey, Athletic Bilbao vs Barcelona (c) Bola.net

Bola.net - Athletic Bilbao dan Barcelona akan bertarung di babak final Copa del Rey 2020/21, Minggu (18/4/2021). Duel penentuan juara ini akan digelar di Estadio La Cartuja, Sevilla.

Musim ini, Bilbao dan Barcelona sudah berjumpa di final Supercopa de Espana. Bilbao mengalahkan Barcelona 3-2 lewat extra time. Tiga gol Bilbao dicetak oleh Oscar De Marcos, Asier Villalibre, dan Inaki Williams, sedangkan dua gol Barcelona diborong Antoine Griezmann.

Di final itu, selain gagal menjadi juara, Barcelona juga kehilangan Lionel Messi yang diganjar kartu merah.

Bertemu lagi kali ini, di final Copa del Rey, Barcelona tentu ingin melakukan pembalasan. Namun, Bilbao sama sekali bukan lawan yang mudah.

Bilbao punya sederet pemain yang berpotensi mencetak gol dan memaksa Barcelona menangis lagi. Simak ulasannya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Oscar De Marcos

Athletic Bilbao vs Barcelona (c) AP Photo
Athletic Bilbao vs Barcelona (c) AP Photo

Full back 32 tahun Spanyol ini merupakan salah satu senjata andalan Bilbao ketika menyerang, terutama dari sisi kanan. Dia juga ikut menjebol gawang Barcelona di final Supercopa, yakni untuk menyamakan kedudukan jadi 1-1 di menit 42 setelah sempat tertinggal oleh gol Antoine Griezmann di menit 40.

2 dari 5 halaman

Alex Berenguer

Athletic Bilbao vs Barcelona (c) AP Photo
Athletic Bilbao vs Barcelona (c) AP Photo

Pemain sayap 25 tahun Spanyol ini dikenal piawai merancang peluang sekaligus membobol gawang lawan. Di La Liga musim ini, dia sudah menyumbang tiga assist dan tujuh gol dalam 27 penampilan untuk Bilbao. Dia juga telah mencetak satu gol di Copa del Rey. Selain Oscar De Marcos, dialah tumpuan Bilbao lainnya di sektor kanan.

3 dari 5 halaman

Iker Muniain

Iker Muniain (kanan) di final Supercopa de Espana 2020/21 (c) AP Photo
Iker Muniain (kanan) di final Supercopa de Espana 2020/21 (c) AP Photo

Di kanan ada Alex Berenguer, di kiri ada pemain 28 tahun Spanyol ini. Dia cukup produktif, sudah mencetak lima gol untuk Bilbao di semua kompetisi musim ini. Dia juga telah mencetak gol ke gawang Barcelona musim ini, yakni ketika Bilbao kalah 2-3 di kandang pada pertemuan pertama.

4 dari 5 halaman

Raul Garcia

Raul Garcia (c) AP Photo
Raul Garcia (c) AP Photo

Pemain 34 tahun Spanyol ini merupakan top skor sementara Bilbao di semua kompetisi musim ini, yakni dengan torehan sembilan golnya. Dari sembilan gol itu, tiga di antaranya dia ciptakan di pentas Copa del Rey. Barcelona harus mewaspadainya.

5 dari 5 halaman

Inaki Williams

Inaki Williams (c) LaLiga
Inaki Williams (c) LaLiga

Barcelona tentu tak lupa dengan penyerang 26 tahun Spanyol ini. Dialah pencetak gol penentu kemenangan Bilbao atas mereka di final Supercopa. Total tujuh gol telah dicetaknya untuk Bilbao di semua kompetisi musim ini, termasuk dua gol kontra Barcelona: satu gol di La Liga, satu gol di final Supercopa. Dia pasti siap menambah pundi-pundi golnya, terutama ke gawang Barcelona sekaligus membantu Bilbao untuk kembali mengangkat trofi juara.

Sumber: WhoScored, Transfermarkt

KOMENTAR