BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran Real Madrid vs Real Betis: Berteman dengan Gawang, El Real Gagal Juara?

25-04-2021 07:31 | Asad Arifin

Aksi Thibaut Courtois pada laga Real Madrid vs Real Betis di pekan ke-32 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo
Aksi Thibaut Courtois pada laga Real Madrid vs Real Betis di pekan ke-32 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid ditahan imbang Real Betis pada lanjutan La Liga musim 2020/2021, Minggu (25/4/2021) dini hari WIB. Duel di Stadion Alfredo Di Stefano berakhir dengan skor imbang 1-1.

Madrid punya banyak peluang, tetapi tidak mampu mencetak gol hingga laga usai. Madrid melepas 17 shots, lima mengarah ke gawang. Konversi peluang Real Madrid menjadi gol sangat buruk.

Hasil imbang membuat Madrid tetap berada di posisi kedua klasemen La Liga dengan 71 poin, dua poin di belakang Atletico Madrid. Namun, Atletico masih punya satu laga di tangan.

Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari duel Real Madrid vs Real Betis? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Menurun Sejak El Clasico

Real Madrid menunjukkan performa yang menurun sejak menang di laga El Clasico. Setelah menang atas Barcelona dengan skor 2-1, Madrid gagal menang pada tiga dari empat laga yang dimainkan.

Madrid memang tidak kalah, tapi tiga kali bermain imbang. Dua hasil imbang terjadi di La Liga, lawan Getafe dan Betis. Hasil ini sangat merugikan bagi Madrid yang bersaing untuk gelar juara.

Madrid juga kesulitan mencetak gol ketika Karim Benzema tidak sedang dalam performa terbaiknya. Tiga hasil imbang yang diraih Madrid terjadi pada skor 0-0.

2 dari 6 halaman

Lagi, Courtois!

Hasil imbang lawan Betis jelas buruk bagi Real Madrid. Namun, ada satu kabar bagi dari tim racikan Zinedine Zidane. Sebab, Madrid melanjutkan catatan apik tidak kebobolan empat laga beruntun.

Penjaga gawang Thibaut Courtois telah melakukan 19 kali penyelamatan dari 20 tendangan lawan yang mengarah ke gawangnya. Courtois kini sedang dalam performa yang bagus dan berulang kali menyelamatkan Madrid dari kekalahan.

3 dari 6 halaman

Berteman dengan Gawang

Real Madrid punya satu peluang emas pada awal babak kedua. Akan tetapi, sepakan jarak jauh Rodrygo hanya mengenai mistar gawang. Padahal, bola sudah berada di luar jangkauan Bravo.

Rupanya, Madrid menjadi tim yang akrab dengan gawang -tiang maupun mistar-. Sebab, dikutip dari Opta, Madrid jadi tim kedua di bawah PSG yang peluangnya paling sering mengenai gawang.

Sebanyak 20 peluang Madrid gagal menjadi gol karena mengenai gawang, hanya dua lebih sedikit dari PSG.

4 dari 6 halaman

Sulit Kalahkan Betis

Real Madrid punya catatan yang buruk melawan Betis, terutama saat menjadi tuan rumah. Sebab, Madrid kini tercatat empat laga beruntun gagal menang atas Betis di La Liga.

Kali terakhir Madrid menang atas Betis terjadi pada Maret 2017 lalu. Kala itu, Madrid menang dengan skor 2-1. Dua gol Madrid dicetak Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos. Sementara, gol Betis dicetak Antonio Sanabria.

5 dari 6 halaman

Peluang Juara La Liga

Zinedine Zidane pada laga Real Madrid vs Real Betis di pekan ke-32 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo
Zinedine Zidane pada laga Real Madrid vs Real Betis di pekan ke-32 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Real Madrid kini tertinggal tiga poin dari Atletico di klasemen La Liga. Jarak poin bisa menjadi enam andai Atletico menang atas Athletic Bilbao pekan ini.

Di atas kertas, Madrid masih punya peluang juara La Liga. Mereka masih punya lima laga penentuan untuk bisa mengejar gelar. Namun, peluang Madrid tergantung pada hasil tim lain.

Madrid bisa berharap laga Barcelona vs Atletico di pekan ke-35 berakhir imbang. Jika itu terjadi, maka Madrid bisa mengurangi jarak poin dan membuka kans meraih gelar.

6 dari 6 halaman

Klasemen La Liga

Klasemen oleh SofaScore LiveScore

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR