BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran Laga Real Madrid vs Real Valladolid: Yakin Zidane Mau Jual Luka Jovic?

01-10-2020 07:44 | Asad Arifin

Duel Real Madrid vs Real Valladolid, La Liga 2020/21. (c) AP Photo Duel Real Madrid vs Real Valladolid, La Liga 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid meraih kemenangan saat berjumpa Real Valladolid di pekan keempat La Liga 2020/2021. Los Blancos menang dengan skor 1-0 pada laga di Estadio Alfredo, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB.

Gol semata wayang Los Blancos dicetak oleh winger muda mereka, Vinicius Junior. Vini masuk menggantikan Luka Jovic di menit ke-58, lalu mencetak gol di menit ke-65.

Hasil ini menuntun Madrid mengamankan peringkat ke-3 klasemen sementara dengan 7 poin dari 3 pertandingan, sedangkan Valladolid tertahan di peringkat ke-18 zona degradasi.

Real Madrid meraih kemenangan dua laga beruntun. Setelah sebelumnya menang lawan Real Betis. Namun, kedua kemenangan diraih dengan cara dan hasil yang tidak cukup meyakinkan.

Apa saja pelajaran yang bisa dipetik dari kemenangan Real Madrid atas Valladolid? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Vinicius Junior, Bintang!

Winger muda Real Madrid, Vinicius Junior, merayakan golnya ke gawang Real Valladolid. (c) AP Photo Winger muda Real Madrid, Vinicius Junior, merayakan golnya ke gawang Real Valladolid. (c) AP Photo

Vinicius Junior tidak dilirik Zinedine Zidane ketika Real Madrid berjumpa Real Betis akhir pekan lalu. Lalu, dia memulai laga di bangku cadangan saat Madrid bersua Valladolid.

Zidane baru memainkan Vinicius pada menit ke-58, menggantikan Luka Jovic. Tujuh menit setelah masuk lapangan, pemain asal Brasil mencetak gol dan memastikan tiga poin untuk Real Madrid.

Vinicius sebenarnya punya satu lagi peluang emas. Pada menit 90+3, dia melewati pemain belakang Valladolid dan tinggal berhadapan dengan kiper. Namun, penyelesaian akhir Vinicius buruk.

Melihat performa Vinicius, Zidane perlu memikirkan ulang posisinya di tim utama.

2 dari 5 halaman

Yakin Mau Lepas Luka Jovic?

Penyerang Real Madrid, Luka Jovic (c) AP Photo Penyerang Real Madrid, Luka Jovic (c) AP Photo

Luka Jovic kembali dipercaya tampil sejak menit awal. Ini adalah untuk pertama kali pemain asal Serbia dimainkan pada dua laga beruntun oleh Zidane.

Luka Jovic memang belum mencetak gol. Bahkan, Luka Jovic juga tidak bermain penuh. Akan tetapi, pemain 21 tahun menunjukkan progres yang cukup baik. Luka Jovic bekerja sangat keras pada laga ini.

Luka Jovic hampir mencetak gol pada menit ke-16, tetapi peluangnya masih bisa digagalkan kiper. Setelah itu, mantan pemain Frankfurt juga punya peluang emas pada menit ke-48. Hanya saja, sundulannya digagalkan kiper.

3 dari 5 halaman

Tembok dari Belgia

Real Madrid, seperti yang terjadi pada akhir musim 2019/2020 lalu, juga meraih kemenangan susah payah. Real Madrid harus berterima kasih pada penjaga gawang Thibaut Courtois.

Ketika Real Madrid kesulitan mencetak gol, Thibaut Courtois pun membuat lawan sulit membobol gawang Real Madrid. Pada laga melawan Valladolid, kiper asal Belgia membuat tiga penyelamatan penting.

Jika bukan Thibaut Courtois yang ada di bawah mistar, mungkin Real Madrid hanya mendapat satu poin di laga ini.

4 dari 5 halaman

Rotasi Pemain ala Zidane

Aksi gelandang Real Madrid, Luka Modric, di tengah kepungan pemain Real Valladolid. (c) AP Photo Aksi gelandang Real Madrid, Luka Modric, di tengah kepungan pemain Real Valladolid. (c) AP Photo

Zinedine Zidane membuat beberapa perubahan dalam susunan pemain di laga melawan Valladolid. Beberapa pemain utama yang tampil saat berjumpa Real Betis, akhir pekan lalu, mendapat waktu istirahat.

Zidane memainkan Alvaro Odriozola sejak menit awal. Lalu, ada Isco yang menggantikan peran Martin Odegaard untuk bermain di belakang duet Luka Jovic dan Karim Benzema.

Zidane juga kembali memberi menit bermain untuk Borja Mayoral. Marco Asensio yang sempat mengalami cedera di awal musim juga mulai dimainkan pada babak kedua. Marco Asensio memberi dampak besar pada laga ini.

5 dari 5 halaman

Finishing

Real Madrid melepaskan 15 shots di laga melawan Valldolid. Dari jumlah itu, ada enam yang mengarah ke gawang. Namun, Real Madrid hanya membuat satu gol yang terjadi dari kemelut di kotak penalti.

Sebenarnya, Real Madrid punya dua peluang emas yang mungkin bisa menjadi gol. Salah satunya dari aksi Casemiro pada menit ke-48. Hanya saja, sepakannya mengenai mistar gawang. Peluang Luka Modric pun mengenai tiang gawang.

Zidane nampaknya perlu memberi perhatian lebih pada finishing Real Madrid. Sebab, jika mengacu pada laga melawan Valladolid, Madrid seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR