BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran Laga Rayo Vallecano vs Barcelona: Susah Payah Los Cules Lawan Klub 'Liga 2'

28-01-2021 07:55 | Asad Arifin

Skuad Barcelona merayakan gol dalam laga versus Rayo Vallecano, Kamis (28/1/2021) (c) AP Photo Skuad Barcelona merayakan gol dalam laga versus Rayo Vallecano, Kamis (28/1/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona meraih kemenangan tipis atas Rayo Vallecano pada laga babak 16 Besar Copa del Rey, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. Los Cules menang dengan skor 2-1 atas klub dari Segunda B atau divisi dua tersebut.

Bermain di Stadion de Vallecas, Barcelona tertinggal lebih dulu dari gol Fran Garcia pada menit ke-63. Namun, Lionel Messi segera menyamakan kedudukan pada menit ke-69.

Gol kemenangan Barcelona dicetak Frenkie de Jong pada menit ke-80. Barcelona pun dipastikan lolos ke babak perempat final Copa del Rey musim 2020/2021.

Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari duel Rayo Vallecano vs Barcelona? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

Starting XI

Ronald Koeman melakukan sejumlah perubahan dalam starting XI di laga melawan Rayo Vallecano. Nama-nama seperti Riqui Puig, Trincao, dan Junior Firpo dimainkan sejak menit awal.

Hanya saja, beberapa perubahan yang dilakukan tidak berjalan dengan baik.

Pada babak kedua, Koeman harus mengganti tiga pemain tersebut. Dia harus memainkan pemain utama seperti Jordi Alba, Pedri, dan Ousmane Dembele untuk mendapatkan ritme permainan terbaiknya.

2 dari 5 halaman

Susah Payah

Barcelona musim 2020/2021 ini acap kali meraih kemenangan susah payah, walau lawan yang dihadapi dari level lebih bawah. Sebelum berjumpa Rayo, Barcelona juga kesulitan menang lawan Cornella.

Barcelona menang 2-0 atas Cornella, klub dari Segunda B atau divisi tiga, lewat babak tambahan waktu.

Pada 2021 ini, Barcelona hanya sekali menang dengan selisih lebih dari dua gol. Momen itu terjadi saat menang 4-0 lawan Granada. Barcelona lebih sering menang dengan selisih satu gol saja.

3 dari 5 halaman

Perlawanan Rayo

Rayo Vallecano memberi perlawanan yang sengit pada Barcelona. Bahkan, mereka sempat unggul lebih dulu lewat Fran Garcia pada menit ke-63. Sebagai catatan, Garcia adalah pemain pinjaman dari Real Madrid.

Fran Garcia patut bangga atas penampilannya melawan Barcelona dan berharap dilirik Madrid pada musim depan.

Penjaga gawang Stole Dimitrievski juga tampil bagus untuk Rayo Vallecano. Berulang kali dia menggagalkan peluang yang didapat Lionel Messi dan kolega. Pria 27 tahun menjadi momok tersendiri bagi pemain Barcelona.

4 dari 5 halaman

Lionel Messi is Back!

Lionel Messi kembali bermain usai menjalani sanksi dan akumulasi akibat kartu merah. Messi jelas berada dalam kondisi fisik yang lebih prima usai istirahat dari dua laga terakhir Barcelona.

Seperti biasa, Messi tampil menentukan bagi Barcelona. Walau sempat kesulitan di babak pertama, Messi mencetak gol pada menit ke-69. Ini adalah gol ke-15 bagi Messi musim ini.

Messi tercatat selalu mencetak 15 gol atau lebih dalam 15 musim terakhirnya di Barcelona.

5 dari 5 halaman

Frenkie de Jong Makin Gacor

Frenkie de Jong kembali mencetak gol untuk Barcelona. Pemain 23 tahun kini menunjukkan performa yang luar bisa, setelah musim pertama yang begitu sulit di Barcelona.

Frenkie de Jong telah mencetal lima gol di semua kompetisi untuk Barcelona. Jumlah ini jauh lebih baik jika dibanding catatannya pada musim lalu. De Jong hanya mampu mencetak dua gol.

De Jong telah mencetak gol di ajang La Liga [3], Copa de Rey [1], dan Supercopa de Espana [1]. Dia hanya belum mencetak gol pada laga Liga Champions saja.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR