BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran Laga Barcelona vs Deportivo Alaves: Cara Terbaik Membuat PSG Takut

14-02-2021 06:56 | Asad Arifin

Para pemain Barcelona saat mengalahkan Alaves di pekan ke-23 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo Para pemain Barcelona saat mengalahkan Alaves di pekan ke-23 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona menang meyakinkan saat menjamu Deportivo Alaves pada laga pekan ke-23 La Liga, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Pada laga di Camp Nou, Barcelona menang dengan skor 5-1.

Lionel Messi dan Francesco Trincao mencetak brace pada laga ini. Satu gol Barcelona lain dicetak Junior Firpo. Sedangkan, gol balasan Alaves dicetak Luis Rioja.

Barcelona kini berada di posisi kedua klasemen dengan 46 poin, sama dengan jumlah poin Real Madrid. Klub asal Catalan masih tertinggal delapan poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen.

Lantas, pelajaran apa yang bisa dipetik dari laga Barcelona vs Deportivo Alaves? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5 halaman

2 Momen Ilaix Moriba

Ilaix Moriba menjadi kejutan dari Ronald Koeman. Pemain 18 tahun itu mendapat debutnya, walau Koeman masih punya Miralem Pjanic dalam daftar susunan pemain.

Moriba membuat assist pada gol pertama Trincao. Akan tetapi, dia membuat kesalahan pada gol balasan Alaves yang dicetak Luis Rioja.


Blunder Moriba agaknya bisa dimaafkan karena ini adalah laga debutnya. Toh, Barcelona menang dan Moriba secara umum juga tampil cukup bagus.

2 dari 5 halaman

Gol Emas Trincao

Trincao nampaknya mulai mendapat angin segar di Barcelona. Sempat kesulitan di awal musim, pemain asal Portugal mulai masuk dalam rencana dan skema bermain yang diracik Ronald Koeman.

Trincao bermain di posisi winger kiri. Dia menggantikan peran yang biasanya dimainkan Ousmane Dembele. Trincao bermain bagus dengan golnya.

Gol yang dicetak Trincao pun tergolong gol yang indah. Sebab, gol dicetak dengan cara yang khas Barcelona. Ada 35 umpan yang membangun proses gol pertama Trincao untuk Barcelona di laga melawan Alaves.

3 dari 5 halaman

Messi Adalah Messi

Lionel Messi pada laga melawan Alaves pada pekan ke-23 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo Lionel Messi pada laga melawan Alaves pada pekan ke-23 La Liga musim 2020/2021 (c) AP Photo

Lionel Messi tampil sempurna di laga melawan Alaves. Aksinya dimulai ketika gol yang dicetaknya dianulir. Tapi, Messi tak patah arang dengan kegagalan tersebut.

La Pulga mencetak dua gol lagi. Pemain 33 tahun juga mencetak satu assist. Messi merayakan laga ke-505 di La Liga untuk Barcelona dengan manis. Dia menyamai rekor penampilan Xavi.

Messi kini bersaing dengan Luis Suarez untuk gelar top skor La Liga. Messi telah mencetak 15 gol, hanya terpaut satu gol saja dari Luis Suarez.

4 dari 5 halaman

Bagaimana PSG, Takut?

Tengah pekan nanti, Barcelona akan menjamu PSG pada duel leg pertama babak 16 Besar Liga Champions. Barcelona punya modal yang apik setelah menang 5-1 atas Alaves.

Di sisi lain, walau menang di laga domestik, PSG datang tanpa kekuatan terbaik. Neymar sudah pasti absen karena cedera. Begitu juga dengan Angel Di Maria.

Barcelona nampaknya bakal menjadi momok menakutkan bagi PSG jika melihat performa di laga kontra Alaves. Lionel Messi, Antoine Griezmann, Trincao, hingga Ousmane Dembele bisa memberi ancaman bagi lini belakang PSG.

5 dari 5 halaman

Peran Ganda Frenkie de Jong

Frenkie de Jong memang tidak mendapat sorotan layaknya Lionel Messi atau Trincao. Akan tetapi, pemain 23 tahun itu memainkan peran yang tidak kalah penting bagi klub asal Catalan.

Frenkie de Jong memulai laga sebagai bek tengah. Namun, pada awal babak kedua, pemain asal Belanda harus berganti peran sebagai gelandang.

De Jong harus berganti peran karena Ronald Koeman menari Sergio Busquets dan memasukkan Samuel Umtiti. De Jong tampil sama bagusnya, terlepas dari posisi dan peran yang dimainkan.

Sumber: Berbagai Sumber

KOMENTAR