BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran Laga Barcelona vs Celta Vigo: Yok Bisa Yok Coba Lagi Musim Depan

17-05-2021 08:55 | Ari Prayoga

Ekspresi kesedihan Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Celta Vigo, Minggu (16/5/2021) (c) AP Photo Ekspresi kesedihan Lionel Messi dalam laga Barcelona vs Celta Vigo, Minggu (16/5/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona harus mengakui keunggulan Celta Vigo dengan skor 1-2 dalam partai La Liga 2020/21 jornada 37 yang digelar di Camp Nou, Minggu (16/5/2021).

Barcelona sejatinya sempat unggul lebih dulu lewat gol Lionel Messi. Namun, Santi Mina memborong dua gol untuk membawa Celta Vigo meraih poin penuh.

Berkat hasil ini, Barcelona pun dipastikan gagal menjadi juara La Liga musim ini. Barca masih terpaku di peringkat tiga dengan poin 76, sedangkan Celta menduduki peringkat delapan dengan poin 53.

Sejumlah pelajaran bisa diambil dari laga ini. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Performa di Atas Rata-Rata Messi

Sekali lagi, Messi menunjukkan performa luar biasa secara individu meski timnya gagal meraih kemenangan. Hal ini juga mirip dengan beberapa laga sebelumnya.

Messi tercatat melepas tujuh tembakan dan 14 kali melakukan dribble sukses. Ia juga tercatat melepas dua umpan kunci dari akurasi umpan mencapai 86 persen.

2 dari 5 halaman

Lini Belakang Bobrok

Kekalahan Barcelona kali ini sekali lagi disebabkan oleh bobroknya performa lini belakang. Trio Clement Lenglet, Gerard Pique, dan Ronald Araujo tampil jauh di bawah performa.

Lenglet tampil ceroboh dengan melancarkan tekel berbahaya kepada Kevin Vazquez yang berbuah kartu kuning kedua alias kartu merah. Setelah itu, Barcelona pun tampil dalam tekanan.

Barcelona pun wajib membeli bek papan atas baru pada musim panas nanti jika masih mau bersaing memperebutkan gelar juara musim depan.

3 dari 5 halaman

Barcelona Jadi Medioker di Camp Nou

Entah karena tak ada penonton atau hal lain, yang jelas Camp Nou tak lagi menjadi venue yang angker bagi tim tamu.

Kini Barcelona tercatat tak pernah meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir di kandang sendiri, bahkan dua di antaranya berakhir dengan kekalahan.

4 dari 5 halaman

Masa Depan Ronald Koeman

Kegagalan Barcelona merengkuh trofi juara La Liga musim ini jelas bakal sedikit banyak berpengaruh ke masa depan Ronald Koeman di kursi pelatih.

Rumor sempat menyebut bahwa presiden Barcelona, Joan Laporta sudah menyiapkan legenda klub, Xavi sebagai pelatih baru menggantikan Koeman.

Meski sukses membawa timnya juara Copa del Rey, akan tetapi Koeman dipastikan tak akan bisa duduk nyaman di kursi pelatih miliknya.

5 dari 5 halaman

Prospek Barcelona Musim Depan

Secara keseluruhan, Barcelona sejatinya tampil cukup meyakinkan pada musim ini, terutama di paruh kedua. Trofi Copa dl Rey menjadi buktinya.

Jika serius mau menggaet sejumlah pemain bintang pada musim panas nanti, maka kekuatan Barcelona musim depan bisa jadi bakal semakin kuat.

Karena itu, tak ada kata terlalu dini untuk melihat Barcelona bakal tetap menjadi penantang gelar juara musim depan, terutama jika Lionel Messi akan bertahan.

KOMENTAR