BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

5 Pelajaran Kemenangan Real Madrid: Benzema Panas, Vinicius Reborn!

20-09-2021 08:00 | Richard Andreas

Aksi Karim Benzema di laga Valencia vs Real Madrid, La Liga 2021/22 (c) AP Photo
Aksi Karim Benzema di laga Valencia vs Real Madrid, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid menundukkan Valencia lewat come back dramatis di menit akhir. Kali ini ada Vinicius Junior dan Karim Benzema yang jadi pahlawan.

Senin (20/9/2021), duel sengit di Mestalla mulai memanas dengan gol Hugo Duro di menit ke-66. Madrid tampak akan kalah sampai akhirnya Vinicius dan Benzema mencetak gol di 5 menit akhir pertandingan.

Gol dua penyerang ini menunjukkan ketangguhan Madrid untuk musim 2021/22. Los Blancos punya skuad tangguh dan tahu betul caranya melewati laga alot.

Selain itu, hasil ini juga mengirim Madrid ke puncak klasemen sementara setelah melewati 5 pertandingan. Permainan Madrid mulai matang di bawah Carlo Ancelotti.

Setidaknya ada 5 pelajaran penting dalam kemenangan 5-0 Madrid atas Valencia kali ini. Apa saja? Yuk simak selengkapnya di bawah ini, Bolaneters!

1 dari 5 halaman

Benzema kian panas

Benzema langsung tancap gas di awal musim 2021/22 ini. Striker Prancis ini terlibat langsung dengan 6 gol dan 5 assists di 5 pertandingan liga awal musim ini.

Dalam duel kontra Valencia kali ini Benzema meladeni Vinicius terlebih dahulu, lalu mencetak gol kemenangan Madrid di menit ke-88. Ini pertanda bahwa Benzema akan kembali memegang peran krusial musim ini.

Musim-musim sebelumnya, sejak kepergian Cristiano Ronaldo, Benzema telah jadi pilar utama permainan Los Blancos. Musim ini, peran Benzema mungkin lebih besar lagi.

2 dari 5 halaman

Jagoan tandang

Kemenangan kali ini juga memperpanjang laju apik Madrid dalam duel tandang. Los Blancos belum pernah kalah dalam 18 laga tandang terakhir di la Liga.

Angka tersebut menyamai rekor terpanjang Madrid di tahun 1997 dan 2016. Artinya, dengan satu kemenangan lagi, mereka mungkin menciptakan rekor tandang baru.

Kemenangan tandang bisa jadi modal berharga Madrid untuk juara La Liga musim ini.

3 dari 5 halaman

Musim baru Vinicius

Vinicius Junior memasuki musim ini seperti pemain yang benar-benar baru. Dia bermain sangat baik sejak awal musim dengan ketajaman yang lebih terasah.

Winger Brasil ini sudah mencetak 5 gol dalam 5 laga terakhir di La Liga. Torehan fantastis, mengingat sebelumnya dia butub 59 pertandingan untuk mencetak 5 gol.

Jika bisa mempertahankan performanya, bukan tidak mungkin Vinicius akan memegang peran kunci Madrid dalam perjuangan jadi juara musim ini.

4 dari 5 halaman

Courtois krusial

Madrid cukup kerepotan mengatasi gempuran Valencia di babak pertama. Betuntung, masih ada Courtois yang tampil apik dengan sejumlah penyelamatan gemilang di bawah mistar.

Kiper Belgia ini lagi-lagi menunjukkan performa terbaiknya di momen-momen krusial. Courtois selalu ada ketika tim membutuhkannya.

Meski begitu, performa apik Courtois ini juga menunjukkan masalah Los Blancos di lini belakang yang terkadang tampak ceroboh.

5 dari 5 halaman

Puncak klasemen

Kemenangan ini juga mengantar Madrid ke puncak klasemen sementara dengan 13 poin dari 5 pertandingan. Los Blancos sudah mencetak 15 gol, kebobolan 7 gol.

Tirehan 15 gol tersebut jadi catatan tertinggi antara tim-tim lain di La Liga. Sayangnya, kebobolan 7 gol dalam 5 pertandingan juga mengindikasikan masalah Madrid di lini belakang.

Untuk mempertahankan puncak klasemen, Ancelotti harus memperbaiki masalah Madrid di lini belakang.

Sumber: Opta, Bola

KOMENTAR