BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

5 Pelajaran Duel Real Madrid vs Athletic Bilbao: Lagi-Lagi Karim Benzema jadi Pahlawan

16-12-2020 09:50 | Ari Prayoga

Karim Benzema menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Athletic Bilbao, Rabu (16/12/2020) (c) AP Photo Karim Benzema menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Athletic Bilbao, Rabu (16/12/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid sukses mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 3-1 dalam partai tunda La Liga 2020/21 yang digelar di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (16/12/2020) dini hari WIB.

Menghadapi Bilbao yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-13 usai Raul Garcia dikartu merah, Real Madrid sejatinya cukup dibuat kewalahan.

Real Madrid baru bisa membuka keunggulan pada akhi babak pertama berkat gol Toni Kroos. Namun, Athletic Bilbao sukses menyamakan kedudukan lewat aksi Ander Capa.

Karim Benzema muncul menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid lewat dua gol yang ia ciptakan, masing-masing pada menit ke-74 dan di masa injury time.

Beberapa poin penting pun bisa diambil dari kemenangan yang diraih Real Madrid kala menjamu Athletic Bilbao ini. Berikut ulasan selengkapnya.

1 dari 5 halaman

Karim Benzema Masih Vital

Karim Benzema sekali membuktikan betapa vitalnya peran dirinya di tim Real Madrid. Dua gol ke gawang Athletic Bilbao menjadi bukti kehebatan bomber asal Prancis itu.

Penyelesaian akhir Benzema yang dingin menunjukkan bahwa dirinya bisa menjadi penyerang nomor 9 yang hebat, meski itu bukan peran aslinya.

Tak cuma mencetak gol, Benzema juga tampil apik lewat pergerakan yang ia lakukan. Meski hampir pasti tak bisa meraih penghargaan Ballon d'Or atau Sepatu Emas, akan tetapi kinerja Benzema memang patut dapat acungan jempol.

2 dari 5 halaman

Terbantu Kartu Merah Raul Garcia

Salah satu kunci utama kemenangan Real Madrid atas Athletic Bilbao adalah kartu merah yang didapat Raul Garcia ketika laga baru berjalan 13 menit.

Sejak saat itu, lini tengah Real Madrid yang diisi trio Luka Modric, Federico Valverde, dan Toni Kroos tampil begitu dominan.

Kroos berandil membuat Raul Garcia diusir wasit dan memecah kebuntuan Real Madrid, sedangkan Modric menyumbang assist untuk gol kedua Benzema.

3 dari 5 halaman

Performa Apik Dani Carvajal

Dani Carvajal benar-benar membuktikan bahwa dirinya belum habis usai sempat absen cukup lama akibat cedera.

Akhir pekan kemarin tembakan indahnya berbuah gol ke gawang Atletico Madrid yang akhirnya disahkan menjadi gol bunuh diri Jan Oblak.

Kini Carvajal kembali menunjukkan performa luar bisa dan seakan menegaskan bahwa ia masih menjadi pilhan utama Zinedine Zidane di pos bek kanan.

4 dari 5 halaman

Vinicius Jr. Masih Melempem

Vinicius Jr. memang menyumbang assist untuk gol yang dicetak Kroos. Namun, selebihnya pemain asal Brasil itu tak mampu menghadirkan ancaman berarti bagi lawan.

Vinicius memang ikut berandil membantu pertahanan ketika dibutuhkan. Namun dari sisi ofensif, Vinicius masih belum terlalu meyakinkan.

Vinicius gagal memanfaatkan absennya Eden Hazard dengan sebaik mungkin, dan hampir dipastikan bakal kembali jadi pilihan kedua ketika Hazard sudah kembali dari cedera.

5 dari 5 halaman

Aksi Gemilang Thibaut Courtois

Kemenangan Real Madrid atas Athletic Bilbao juga diraih berkat penyelamatan gemilang yang dilakukan Thibaut Courtois di akhir pertandingan.

Sesaat setelah Courtois menggagalkan peluang Bilbao, Benzema memulai serangan yang akhirnya berbuah gol ketiga Real Madrid sekaligus mengunci kemenangan.

KOMENTAR